Program Pioritas Bupati – Wakil Bupati BS Tingkatkan Ekonomi Kerakyatan Melalui Kios Warga Sekundang, Ini Penjelasannya

Laporan: Erwan Mursidi

Selasa, 22 Juni 2021

Kilas Bengkulu, Selatan – Dalam meningkatkan Ekonomi kerakyatan masyarakat kabupaten Bengkulu Selatan (BS) Provinsi Bengkulu, Bupati – Wakil Bupati Era Gusnan Mulyadi – Rifa’i Tajuddin, memprogramkan Kios Warga Sekundang, menjadi salahsatu program perioritas. Hal ini di sampaikan Bupati saat menggelar pertemuan dengan pelaku usaha mikro program Kios Warga Sekundang di Balai Sekundang Manna Bengkulu Selatan, pada hari Selasa (22/6/2021),

Kesempatan ini Bupati Gusnan Mulyadi, kembali menjelaskan sejumlah keuntungan dari Kios Warga Sekundang, di antaranya bagi yang sudah punya warung kita upgrade design, display dan sistem digitalisasi..bagi yang baru mau buka akan di bantu agar mimpi mempunyai usaha bisa terwujud. Bagi yang belum punya modal kita fasilitasi dengan modal usaha dari perbankan.

“Dengan program Kios Sekundang ini, pertama bagi yang sudah punya warung kita upgrade design, display dan sistem digitalisasi. Kedua, yang baru mau buka akan di bantu agar mimpi masyarakat untuk punya usaha bisa terwujud. Ke tiga, yang belum punya modal Akan di fasilitasi dengan modal usaha dari perbankan,” jelas Bupati.

Lanjut Bupati, Untuk peserta Kios Warga Sekundang yang meminjam modal dari perbankan, mereka hanya cukup membayar iuran pokoknya saja. Sementara untuk suku bunga pinjaman disubsidi oleh pemerintah, tutup Bupati dengan tegas. (Adv).

Editor : Redaksi.

Baca Juga

DPRD Bengkulu Selatan Panggil Panitia Pilkades Kabupaten, Keluarkan Dua Rekomendasi

Laporan : Erwan Mursidi Selasa, 27 Juli 2021 Kilas Bengkulu, Selatan – DPRD Kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *