Pemkab BU Sambut Tim Puldater Wiltas Mabes TNI, Ini Harapannya Terkait Perkembangan Akses Pulau Enggano

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 09 Juni  2021

Kilas Bengkulu, Utara –  Pemerintah kabupaten Bengkulu Utara (BU) provinsi Bengkulu, menyambut kunjungan Tim pengumpulan Data Teritorial (Puldater) Wilayah Perbatasan (Wiltas) Ster TNI Mabes TNI yang dipimpin oleh Kolonel Mar Bambang Hadi Suseno, S.E 10794/P, didampingi Pabanda Pottaswilnas Ster TNI Mayor Inf Wawan Setianwan dan 2 anggota dari Kodim 0423 BU. Kunjungan tim disambut oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata, SE, M.Ap di Ruang Rapat Setdakab Bengkulu Utara, hari Rabu (09/6/2021).

Hadir dalam acara ini, dua Anggota anggota pendukung dari Kodim 0423 BU yakni Pasiter Kodim 0423 BU dan Koramil Enggano, Pihak Polres BU, Asisten I,II, dan III, Bapenda, Dinas Pariwisata, dan Camat Enggano. Kunjungan Tim puldater Mabes TNI ini dalam rangka melaksanakan kegiatan Puldater Pulau –  Pulau Kecil terluar (PPKT) yakni pulau Enggano, dilakukan pengumpulan data yang diperlukan guna menyusun Buku Data Teritorial PPKT.

“Data yang dibutuhkan dalam rangka menjadikan potensi suatu wilayah sehingga dapat dikembangkan dan nantinya dapat dimanfaatkan sebagai pengumpulan data yang diperlukan guna menyusun buku data Teritorial Puldater Pulau –  Pulau Kecil terluar (PPKT),” Jelas Kolonel Mar Bambang Hadi.

Sementara wakil Bupati BU, Arie, mengatakan, bahwa pemkab Bengkulu Utara, telah memaparkan Potensi pulau Enggano. Pulau Enggano yang statusnya masuk Daerah Kabupaten Bengkulu Utara, memiliki potensi dalam Sumber daya alam yang sangat mumpuni dan harus diperhatikan dari segi akses yang masih menjadi kendala di Pulau Enggano

“Pemkab BU telah menyampaikan potensi wilayah enggano, dan kuncinya ada di akses transportasi dan infratsruktur, harapan kita melalui kunjungan ini dapat menjadi wadah komunikasi dengan pemerintah pusat agar akses infratsruktur di pulau enggano dapat terealisasi dan dimasukkan dalam RPJMN,” kata Arie Septia Adinata.

Tim Puldater Wiltas Ster TNI juga menyampaikan terimakasih atas sambutan dan informasi yang telah dipaparkan oleh pihak pemkab Bengkulu Utara. Sama persepsi dengan harapan wabup, beliau menyampaikan bahwa sarana dan prasarana pulau enggano harus diperbaiki termasuk fasilitas pendukung.

“Ini tidak terlepas dari yang disampaikan pak wabup, bahwa harus diperbaiki sarana dan prasarana yang ada termasuk fasilitas pendukung, ini sangat mempunyai nilai strategis, karena merupakan bagian pulau-pulau kecil terluar sehingga harus mempunyai nilai maksimal untuk mempertahankan suatu wilayah dan menjadi kekuatan dalam pertahanan negara,” Terangnya. (MC BU)

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Usai Sonti Bakara Ketok Palu 2021 Miliaran Dana Mengalir Di Sekretariat DPRD BU Sekwan Belum Transparan, Ini Datanya

Laporan : Edi Yanto Selasa, 19 Oktober 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Untuk mewujudkan good …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *