Cegah Radikalisme Polres Bengkulu Gelar OPS Bina Waspada

Laporan : Anel Yadi

Selasa, 09 Juni2021

Kilas Bengkulu Kepolisian Resor Polda Bengkulu polres kota Bengkulu menggelar Operasi (OPS) Bina Waspada Nala 2021. Operasi ini dalam rangka pencegahan terhadap kelompok radikal, kelompok aliran kepercayaan yang sesat, separatis di wilayah hukum Polres Kota Bengkulu.

Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak, S.I.K, Sebelum memulai operasi, Polres Bengkulu menggelar rapat koordinasi internal yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Bengkulu, AKP Enggarsah Alimbaldi, SH, S.I K, selaku Karendal Ops didampingi Kasat Binmas AKP M.Tohir bertempat di ruang Command Center Parama Satwika Polres Bengkulu. Rapat dilaksanakan kemaren pada hari Senin (08/06/2021).

Kabag Ops Polres kota Bengkulu menjelaskan untuk menciptakan kondisi kamtibmas melalui peningkatan kesadaran, peran serta dan pemberdayaan masyarakat. Sasaran program ini selain untuk mencegah terjadinya kejahatan terorisme juga untuk mencegah radikalisme serta anti Pancasila.

“Petugas yang terlibat Operasi Bina Waspada juga telah melaksanakan latihan pra operasi guna dapat melakukan pembinaan masyarakat dalam rangka untuk kontra paham radikalisme dengan baik,” jelas Kabag Ops Polres Bengkulu, AKP Enggarsah Alimbaldi, SH, S.IK

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Usai Sonti Bakara Ketok Palu 2021 Miliaran Dana Mengalir Di Sekretariat DPRD BU Sekwan Belum Transparan, Ini Datanya

Laporan : Edi Yanto Selasa, 19 Oktober 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Untuk mewujudkan good …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *