Mau Bersantai Dan Karoke Gratis Sambil Beramal Kunjungi Hutan Kota Arga Makmur Saat Ini Juga

Laporan : Edi Yanto

Sabtu, 01 Mei 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Samakin diperbaiki untuk penunjang pasilitas wisata alam hutan kota Arga Makmur pada era Bupati Ir.H.Mian, melalui dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bengkulu Utara, provinsi Bengkulu Bersama pengelolanya, pada pertengahan bulan puasa Ramadhan 1442 H, ini mulai mengadakan kegiatan Ramadhan Beramal pada hari Sabtu (30/04/2021).

Hasil kegiatan masyarakat  Beramal ini nantinya, untuk disumbangkan kepada yatim piatu, sambil bersantai menikmati keaslian alam hutan kota Arga Makmur.  Pengunjung juga mendapatkan hiburan karoke gratis. Hal ini disampaikan, oleh Joko Hadi Prasetyo selaku koordinator dalam kegiatan ini.

“Kami mengajak masyarakat Bengkuku Utara, khususnya di seputaran kota Arga Makmur dan sekitarnya untuk beramal pada bulan suci Ramadhan 1442 H, Musilk nyanyi dan karoke gratis yang disediakan bagi penggunjung ini, murni menghibur serta memiliki niatan baik untuk berdonasi. Semoga apa yang kami lakukan ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, terutama dalam masa pandemi covid 19 yang mana masyarakat dilarang mudik,”jelasnya.

Disinggung adanya larangan pihak pemerintah untuk kegiatan kerumunan, Joko menjelaskan, bahwa kegiatan ini bukan untuk mendatangkan kerumunan. Bahkan ia menjamin kegiatannya tidak akan mengundang kerumunan. Mengingat, pihaknya tidak menyediakan kursi di depan panggung Musilk tersebut. Melainkan, pengunjung diberikan fasilitas didalam hutan Kota Arga Makmur yang sudah difasilitasi 11 gazebo dan tempat bersantai lainnya. Selain itu, pihaknya juga menilai fasilitas yang ada di Hutan Kota sangat cocok untuk menjadi tempat bersantai bagi masyarakat sambil menunggu berbuka puasa.

“Yang jelas, dalam kegiatan kami ini, sudah difasilitasi dengan Protokol Kesehatan. Serta, pengunjung juga kami wajibkan untuk tidak berkerumun dan menggunakan masker,” imbuhnya.

Dikkie Hadiyanto, selaku ketua pengelola Hutan kota Arga Makmur menyebut Kegiatan ini murni untuk menghibur masyarakat Bengkulu Utara yang sedang berkunjung di destinasi pariwisata Hutan Kota Arga Makmur di bulan puasa ramadhan 1442 H, atas larangan pemerintah untuk melakukan mudik lebaran, yang merupakan tindakan positif pemerintah dalam menekan laju penyebaran covid 19.

“Kegiatan Musilk beramal bulan puasa Ramadhan 1442 H, yang dikoordinir oleh Joko Hadi Prasetyo bersama Kawan – Kawan tersebut murni untuk menghibur waraga. Mari ajak sanak keluarga tetangga dan kerabat bersama – sama kunjungi hutan kota Arga Makmur. Nikmati event musik dan nyanyi gratis pertama kali ada di tengah hutan pariwisata, sambil beramal untuk anak yatim piatu, khususnya di bulan suci Ramadhan 1442 H ini,” tutupnya.

Laporan : Redaksi.

Baca Juga

Didugaan Anggaran Dana Covid-19 Di Desa Bengkulu Selatan Mark-Up, Oknum Pejabat DPKAD Ikut Jualan Masker Dan hand Sanitizer

Laporan: Erwan Musidi Kamis, 5 Agustus 2021 Kilas Bengkulu, Selatan – Kegiatan penangan covid di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *