Wibowo Susilo Secara Resmi Lantik Pengurus SMSI Kaur Periode 2021 – 2024, Ini Penjelasannya

Laporan : Tasman. P

Jum’at, 09 April 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Pengurus organisasi Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Kaur untuk jabatan periode 2021-2024, resmi dilantik dan dikukuhkan oleh pengurus SMSI provinsi Bengkulu. Pelantikan atau pengukuhan dilakukan secara langsung oleh Ketua SMSI Provinsi Bengkulu Wibowo Susilo, sekitar pukul 8 : 30 WIB, diantaranya, Yusman selaku ketua, Aseprianto sebagai sekretaris, Herluzen, selaku Bendahara dan beberapa anggota serta bidang lainnya, di Kaur (09/04/2021).

Hadir dalam acara ini diantaranya, Asisten II Pemkab Kaur Mewakili Bupati, Kapolres Kaur, PABONG 0408/BS-Kaur, pihak kejaksaan Kaur, Danposal TNI AL Kaur, pihak polsek Kaur Selatan, Kepala Kesbangpol Kaur serta undangan lainnya.

Usai dilantik ketua SMSI kabupaten Kaur, Yusman, memberikan kata sambutannya didepan semua undangan yang hadir, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pengurus SMSI provinsi Bengkulu, yang telah mempercayai pihaknya bagian dari pengurus SMSI di Kabupaten Kaur.

“Terimakasih kami ucapkan kepapa ketua dan Pengurus SMSI provinsi Bengkulu, yang sudah mempercayai pihak kami untuk mengemban tugas di Kabupaten Kaur. Kami juga mengucapkan terimakasih kasih yang sebesar-besarnya kepada undangan yang sudah menyempatkan hadir di acara pelantikan Pengurus SMSI Kabupaten Kaur, Terutama Kepada Asisten III mewakili Bupati, Kapolres Kaur, Kajari, Prawira Penghubung, DPRD Kaur, OPD, FKPD, serta undangan lainnya, yang sudah mendukung kelancaran pelaksanaan acara pelantikan hari ini. Saya juga mengajak semua pihak untuk dapat saling membantu dalam memberikan Informasi, yang tidak menghambat kerja pihak jurnalistik, khusus media online agar dapat berkerja dengan mudah, cepat dalam menyajikan berita – berita ke masyarakat atau publik,” harap Ketua SMSI Kaur.

Wibowo Susilo, selaku ketua SMSI Provinsi Bengukulu, dalam kesempatan ini menegaskan terhadap seluruh anggota SMSI, bahwa SMSI Adalah Wadah Gabungan Media Siber yang memiliki perusahaan  media telah disahkan oleh Menkumham, Maka semua anggota yang tergabung dalam SMSI dapat mentaati aturan-aturan yang telah di tentukan oleh organisasi.

“Jalin kerjasama yang baik terhadap pemerintah daerah, maupun narasumber – narasumber yang ada dalam menjalankan tugas jurnalistik. Ciptakan kebersamaan yang baik pula untuk menuju Kabupaten Kaur aman dan maju kedepanya,” tutup Wibowo.

Sementara Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono S.I.K, MH, berharap dengan jurnalistik media Online yang tergabung dalam SMSI, bisa menyajikan pemberitaan – pemberitaan sesuai dengan fakta dan berimbang. Hindari informasi hoax yang dapat memperkeruh keadaan.

“Hindari informasi – informasi Hoax, sajikan lah Berita yang akurat serta berimbang. Saya berharap terhadap organisasi SMSI di Kabupaten Kaur dapat secara bersama-sama memajukan daerah. Oleh karena itu  Pihak polres Kaur siap berdampingan serta mendukung untuk Kemajuan Kaur bersama-sama,” harap Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono S.I.K, MH.

Bupati Kaur yang diwakili oleh Asisten II, Buyung Wiyadi, kesempatan ini mengucapkan, selamat bekerja kepada seluruh pengurus SMSI yang baru saja dilantik dan dikukuhkan untuk periode 2021 – 2024.

“Semoga organisasi SMSI menjadi mitra yang berkualitas dan mampu bersinergi terhadap pihak pemerintah, maupun pihak manapun yang ada di kabupaten Kaur. Kemajuan teknologi informasi dewasa ini, tentu kehadiran media – media online (Siber), mampu menyediakan informasi yang paling cepat dalam menyebarluaskan berita-berita teraktual saat ini, sebagai kebutuhan masyarakat. Mewakili Bupati pemerintah daerah ucapkan selamat bekerja kepada pengurus SMSI yang baru,” tutup Asisten II Pemkab Kaur Buyung Wiyadi.

Editor : Redaksi

 

Baca Juga

Transaksi Ratusan Juta Per Hari Masyarakat Taba Tembilang Usulkan Pembagunan Jalan Pengembangan Kota Arga Makmur

Laporan : Edi Yanto Sabtu, 27 November 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Masyarakat Desa Taba …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *