Tim Bidlabfor Palembang Cek Penyebab Pasti Kebakaran Ratusan Kios Pasar Purwodadi Arga Makmur

Laporan : Edi Yanto

Rabu. 07 April 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Paskah peristiwa kebakaran ratusan kios pasar Purwodadi Kecamatan Kota Arga Makmur kabupaten Bengkulu Utara, provinsi Bengkulu, pada senin (05/04/2021) dinihari lalu, tim Laboratorium Forensik (Bidlabfor) Palembang yang beranggota empat orang, tiba di lokasi kejadian untuk mendukung pelaksanaan penegakan hukum dengan berbasis Sains dan teknologi melalui sinergi komunitas forensik untuk memberikan kepastian hukum dan masyarakat yang berwawasan forensik, Penyebab terjadi kebakaran.

Dihadiri Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Anton Setyo Hartanto, S.IK, bersama Empat orang tim (Bidlabfor) Palembang melakukan pemeriksaan dan meneliti penyebab terjadinya kebakaran. Termasuk mengambil sejumlah sampel, seperti abu arang dan dua bungkus kabel listrik sisa kebakaran untuk dilakukan penelitian lebih lanjut. (07/04/2021).

“Ada beberapa sampel sisa kebakaran yang dibawa tim forensik untuk dilakukan penelitian lebih lanjut. Untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran,” jelas Kapolres AKBP Anton Setyo Hartanto, S.I.K didampingi Kabag Ops AKP M.Jufri S.I.K .

Kompol, R Arie Hartawan, ST, selaku ketua tim Bidlabfor bersama tiga orang petugas Labfor Palembang yang datang, Kompol Rifan Wijaya, ST, Pembina, M.Taufik,ST, MT, dan Brigpol Sholeh Suprayogi, S.H, petugas ini tiba di TKP sekitar pukul 11 : 15 WIB. Sekitar pukul 15 : 00, WIB, tim meninggalkan lokasi dengan membawa sejumlah sampel. Sampel ini nantinya akan dibawa untuk diteliti.

Lanjut Kapolres AKBP Anton Setyo Hartanto, S.IK, tim Labfor untuk meneliti sampel. Setelah itu akan diberikan penjelasan serta hasil dari pemeriksaan yang dilakukan secepat nya.

“Untuk hasilnya kita hanya bisa menunggu sembari melakukan pemeriksaan intensif,” tutup Kapolres

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Kondisi Sakit Nuki Dinyatakan Hilang Warga Kabupaten Kaur Sepekan Belum Pulang, Ini Harapan Keluarganya

Laporan.Tasman.P Sabtu, 10 April 2021 Kilas Bengkulu, Kaur – Seorang remaja bernama Nuki bin Ahmad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *