Melanjuti Tugas Periode Ke Dua Tim Penggerak PKK Bengkulu Uutara 2021-2024 Resmi Dilantik Bupati Mian, Ini Penjelasannya

Laporan : Edi Yanto

Senen, 29 Maret 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Membantu melanjutkan program pemerintah Kabupaten Bengkulu, provinsi Bengkulu pada periode pertama, Bupati Ir.H.Mian, secara resmi melantik Tim Penggerak Pemberdayaan Kesehatan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkulu Utara di periode kedua, masa bakti 2021-2024. Pelantikan dipusatkan di Balai Daerah pada hari senin sore (29/03/2021).

Acara pelantikan ini, dihadiri pula, Sekda Bengkulu Utara Dr Haryadi SPd MM MSi, Kepala Bappeda, Ir Suharto Handayani,  Kepala Dinas PMD Ir Budi Sampurno serta  Kadis PPPA BU, dan stakeholder terkait.

Untuk mengigat kembali pembaca setia media online kilasbengkulu.com, sebelumnya pada tanggal 19 Maret 2021 lalu, telah ditetapkan Ketua TP PKK Bengkulu Utara, Ny. Bupati Ir.H.Mian, H. Eko Kurnia Ningsih, Wakil ketua I bidang pembinaan Karakter Keluarga, Ny. Meita Arie, Wakil ketua II bidang Pendidikan dan Ekonomi Keluarga Ny. Junita Haryadi.

Pelantikan TP PKK Bengkulu Utara periode ke dua ini, Bupati Ir. H. Mian dalam smabutannya menyampaikan terimakasih atas kerja bareng selama periode pertama, karena jalannya Pemerintahan BU tak lepas dari kontribusi pengurus Tim Pemggerak PKK yang menjadi mitra sekaligus garda terdepan untuk menyentuh masyarakat secara langsung. Kerja terobosan yang inovatif sangat dibutuhkan untuk mensejahterakan masyarakat.

“Oleh karena itu, saya berharap kepada selruh Tim Penggerak PKK untuk dapat terus bersinergi dalam upaya mensejahrerahkan masyarakat, diperiode ke dua ini,” kata Bupati Mian.

Lanjut Bupati Ir.H.Mian, saat ini pemerintah daerah sedang Fokus bagaimana cara memutus mata rantai Covid-19, dan secara bertahap dan bergiyur meningkatkan kesehatan masyarakat itu sendiri di masa pandemi covid-19. Terkait hal tersebut selaku Bupati, ia (Mian red) meminta kepada Tim Penggerak PKK kabupaten untuk dapat ikut membantu dengan cara memberikan sosialisasi secara edukasi kepada masyarakat terhadap penyebaran covid-19 ini.

“Harapan kita TP PKK untuk terus ikut menbantu dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan cara  mensosialisasikan dan memberikan edukasi kepada masyarakat, masyarakat harus sadar atas pentingnya menjaga protokol kesehatan di masa pandemi ini, supaya bencana Covid-19 ini benar-benar bisa hilang, hingga kedepannya pemerintah daerah bisa fokus membangun daerah untuk meningkatkan kembali ekonomi masyarakat dari tahun-tahun sebelumnya,” harapan Bupati Ir.H.Mian.

Sementara Ny H. Eko Kurnia Ningsih Mian, selaku ketua TP PKK kabupaten Bengkulu Utara, mengucapakan selamat kepada Tim Penggerak PKK yang telah dilantik. Dirinya  berharap semoga amanah yang telah diberikan dapat dijalankan sesuai harapan masyarakat Bengkulu Utara. Tentu hal tersebut dapat dilakukan dengan saling bahu membahu bekerja dengan baik sejalan dengan program yang telah disusun pemerintah. Sehingga terwujudnya keluarga yang mandiri, tangguh dan sejahtera.

“Selamat melaksanakan tugas yang telah ditetapkan. Dengan ini, kita saling bahu membahu dan bekerja dengan baik sejalan dengan program yang telah kita susun demi kemajuan daerah yang kita cintai, yang terpenting yakni terwujudnya keluarga yang mandiri, tangguh dan sejahtera,” tutupnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Kapolres Kaur Coffe Morning Bersama Wartawan, Ini Penjelasannya

Laporan : Tasman. P Jum’at, 18 Juni 2021 Kilas Bengkulu, Kaur – Kapolres kabupaten Kaur …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *