Ini Bukti Nyata Komitmen Era Bupati Mian Membangun Pariwisata BU, Ditengah Covid-19

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 24 Maret 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Bukti nyata era Bupati Ir.H.Mian dalam membagun kabupaten Bengkulu Utara provinsi Bengkulu, ditengah bencana pandemik Covid-19 terus dilakukan. Salahsatu upaya yang dilakukan pemkab Bengkulu Utara, melihat dan memantau secara langsung lokasi wisata air terjun kelurahan Kemumu, kecamatan Arma Jaya, Bersama Dinas pariwisata dan pihak tim CSR PLN peduli wilayah Sumatra Selatan, Jambi dan Bengkulu, (24/03/2021).

Dalam kesempatan ini hadir pula anggota dewan provinsi Bengkulu – Benteng Tantawi Dahli, ketua Karang taruna kemumu, Lurah, pihak dinas pariwisata, Camat Arma Jaya, Kepala Dinas PUPR, kelompok tani, tokoh-tokoh masyarakat Kemumu.

Dalam kesempatan ini Bupati Ir.H.Mian, mengatakan ditengah bencana pandemik Covid-19, pemerintah dan masyarakat harus bisa membuat trobosan – trobosan baru dalam berupaya memulihkan prekonomi. Salah satunya membuat peluang besar bidang pariwisata.

“Pariwisata Kemumu sudah viral dimana-mana, tinggal dilakukan penataan yang benar, mempercantik aset – aset yang sudah ada,  sehingga bisa menarik minat para wisatawan yang ingin mengunjungi wisata kemumu, pada akhirnya bisa menambah penghasilan masyarakat sekitar sebagai penumpang penambahan prekonomian keluarga. Hari ini juga pihak kita kedatangan tamu istimewa asisten manajer CSR PLN peduli wilayah Sumatra Selatan, Jambi dan Bengkulu, pak Iwan Arissetyadhi bersama tim. Kedatangan tim ini untuk survey titik lokasi perencanaan pembangunan sentral kuliner di wisata kemumu. Harapan kita perencanaan pembagunan tempat kuliner maupun yang lainnya, seperti sport – sport untuk berfoto ataupun berselfie di wisata kemumu ini bisa direalisasikan secepatnya paling tidak tahun 2021 ini juga, sehingga wisata kemumu punya perubahan daya tarik tersendiri untuk mendatangkan wisatawan yang cukup besar pada lebaran nantinya,” jelas Bupati

Lanjut Bupati, mohon kiranya karang taruna kemumu yang mengelola parawansa ini, bisa menata, dan mengecat serta membuat taman-taman bunga di area masuk wisata, supaya ada daya tarik orang – orang ingin mengunjungi wisata ini, kalau bukan kita yang mau berbuat secara bersama-sama siapa lagi, harap Bupati.

Sementara Iwan Arissetyadhi, selaku asisten manajer CSR PLS Peduli PLN Sumatra Selatan, Jambi dan Bengkulu menjelaskan, kedatangan pihaknya ke Bengkulu Utara, merupakan bentuk
Tanggung jawab sosial perusahaan Corporate Social Responsibility (CSR) PLN, melihat dan mengecek secara langsung perencanaan berbagai sentral pembagunan wisata Kemumu, tutupnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Warga Didampingi 4 Kepala Desa Geruduk Kantor PT. Ciptamas Bumi Selaras Kaur, Ini Penyebabnya

Laporan : Tasman. P Senin 21 Juni 2021 Kilas Bengkulu, Kaur – Akibat dugaan Kisruh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *