Heboh Di Muara Sahung Kaur Usai Pemilihan Kepala Desa, Karena Seorang Kakek Gantung Diri

Laporan : Tasman. P

Minggu, 28 Februari 2021

Kilas Bengkulu, Kaur – Sebanyak 115 desa yang ada di kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, melakukan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak pada hari Minggu (28/02/2021).

Warga Desa Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung kabupaten Kaur, Heboh usai pemilihan kepala desa. Dikarenakan kakek yamg diketahui bernama Mukidi Binatmorejo (65 Tahun) meninggal dunia dengan cara gantung diri mengunakan tali nilon, sekitar pukul 10:30 Wib (28/02/2021)

Surono, orang yang pertama kali mengetahui Mukidi Binatmorejo (65 Tahun) gantung diri, menuturkan terhadap biro media ini, usai melakukan pemilihan kepala desa di TPS 3, merasa curiga karena tidak melihat korban ada di lokasi TPS saat pemilihan kepala desa.

“Di tempat pemungutan suara (TPS), saya tidak melihat keberadaan kakek (Mukidi red), sambil pulang saya coba menghampiri rumahnya, dipanggil – panggil tidak nyaut-nyaut, sehingga saya mencoba menggedor pintu depan dan samping ketika itu sedang terkunci. Penasaran saya mencoba melihat kebelakang rumah ternyata pintu belakang dalam keadaan tidak terkunci, ketika saya masuk betapa terkejutnya saat melihat korban posisi gantung diri di tiang dapur  menggunakan tali nilon warna hijau. Saya langsung bergegas memberitahu warga sekitar untuk meminta pertolongan serta melaporkan ke pihak aparat kepolisian,” jelas Surono.

Mendapat laporan ada warga yang meninggal karena gantung diri Kapolsek Muara Sahung IPDA Joko Susanto, SH, melalui Kanit Reskrim AIPDA Jumidil, SH, beserta rombongan bergegas mendatangi TKP dan melakukan identifikasi terhadap korban.

“Saat Tim kita tiba di TKP posisi Korban masih dalam keadaan tergantung. Hasil Identifikasi awal terhadap jenazah korban, tidak ditemukan adanya bekas kekerasan atau luka di tubuhnya. Korban diketahui tinggal sendiri, lokasi rumah korban berada di area perkebunan. Pihak Keluarga korban telah menerima, dan pasrah kejadian ini, tidak mau melakukan visum / otopsi. Terkait dengan keinginan pihak keluarga korban yang tidak mau melakukan visum. Pihak Polsek muara sahung  telah meminta kepada pihak keluarga untuk membuat surat pernyataan. Hasil Identifikasi awal besar kemungkinan pak Mukidi menghembuskan napas terakhirnya akibat bunuh diri dengan cara gantung diri. Jenazah Korban akan di kebumikan langsung oleh pihak keluarga hari ini juga di TPU Dusun Air Kemang Desa Ulak Bandung Kecamatan Muara Sahung,” tutup AIPDA Jumidil, SH.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Kondisi Sakit Nuki Dinyatakan Hilang Warga Kabupaten Kaur Sepekan Belum Pulang, Ini Harapan Keluarganya

Laporan.Tasman.P Sabtu, 10 April 2021 Kilas Bengkulu, Kaur – Seorang remaja bernama Nuki bin Ahmad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *