Woow….. Wisata Danau Gedang Menakjubkan, Di Desa Padang Betua Pondok Kelapa Benteng

Laporan : Anel Yadi

Minggu, 28 Februari 2021

Kilas Bengkulu, Benteng – Pemandangan Obyek wisata Danau Gedang dengan sport pantai disampingnya merupakan salah satu destinasi wisata menakjubkan dengan keindahan alam sekitar yang memiliki sensasi rasa nyaman membuat pengunjung akan betah berlama – lama menikmati suasananya.

Obyek wisata masih tersembunyi yang belum banyak diketahui masyarakat ini, terletak di Desa Padang Betua kecamatan pondok kelapa kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Provinsi Bengkulu. Untuk mencapai lokasi dibutuhkan waktu sekira 5 hingga 10 menit menggunakan kendaran roda 2 maupun kendaraan roda 4, dari jalan lintas Bengkulu –  Bengkulu Utara.

Ketika awak media ini, menelusuri wisata Danau Gedang tersebut, terlihat banyak wisatawan lokal yang mengunjungi untuk menikmati keindahan alam yang menakjubkan. Salah satu warga desa Padang Betua kecamatan pondok kelapa yang diketahui bernama Jana, sehari-hari berprofesi sebagai pedagang di objek wisata Danau Gedang tersebut, menjelaskan terhadap media ini, sudah hampir satu tahun lebih berjualan menggais rezeki dengan keindahan wisata Danau Gedang yang berdekatan keindahan pantainya.

“Keberadaan wisata ini sudah cukup lama, namun selama ini belum dikelola dengan baik oleh pemerintah maupun pihak swasta atau pemilik lahan nya. Lebih kurang dalam tempo satu tahun belakangan ini, baru dibangun beberapa infrastruktur pendukung seperti mushola, WC, maupun tempat – tempat bersantai lainnya oleh pihak pemilik lahan,” jelas Jana

Lanjut Jana, Soal keunikan dan keindahan wisata Danau Gedang di desa Padang Betua kecamatan pondok kelapa kabupaten Benteng ini, tidak perlu diragukan lagi, oleh para pengunjung. Karena satu lokasi bisa menikmati 2 keindahan sekaligus, yaitu keindahan danau dan keindahan pantai. Hanya saja, kedepannya masih membutuh sentuhan pembangunan dari pemerintah maupun pihak swasta, seperti permainan anak – anak maupun yang lainnya.

“Saya yakin jika wisata Danau Gedang ini, dikelola dengan manajemen yang baik dapat menarik peminat wisatawan lokal, nasional dan internasional yang lebih besar lagi. Keindahannya tidak usah diragukan lagi. Para wisatawan dan Pengunjung bisa menikmati keindahan alam dua sekaligus bila berkunjung ke sini, yaitu keindahan alam danau dan keindahan alam pantai di satu lokasi bersamaan,” tutup Jana.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Kondisi Sakit Nuki Dinyatakan Hilang Warga Kabupaten Kaur Sepekan Belum Pulang, Ini Harapan Keluarganya

Laporan.Tasman.P Sabtu, 10 April 2021 Kilas Bengkulu, Kaur – Seorang remaja bernama Nuki bin Ahmad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *