Bahaya Tiang Listrik Di Kaur Bisa Mengancam Keselamatan Warga, Ini Penyebabnya

Laporan : Tasman. P

Kamis, 18 Februari 2021

Kilas Bengkulu, Kaur – Salah satu tiang listrik PLN di kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, dapat mengancam keselamatan dan rumah warga, yang berada di pasar sauh Kecamatan Kaur Selatan, jika tidak ada upaya perbaikan dan penanganan pihak terkait cepatnya, terhadap tiang listrik PLN yang sudah keropos tersebut.

Hasan, warga Pasar Sauh Kecamatan Kaur Selatan, terhadap media ini menjelaskan, Tiang listrik yang keropos  tersebut beberapa hari ini sudah terlihat miring, sudah pernah dilaporkan terhadap pihak petugas PLN namun belum ditanggapi hingga hari ini, hanya mengatakan akan diperbaiki namun tidak pernah direalisasikan.

“Tiang listrik PLN yang sudah keropos dan hampir putus ini, Bisa Mengancam nyawa dan rumah warga jika roboh. Masalah ini sudah pernah dilaporkan terhadap pihak petugas PLN, hanya mengatakan akan diperbaiki, namun tidak direalisasikan hingga hari ini. Jangan sampai sudah makan korban jiwa baru ada tanggapan pihak PLN,” kesal Hasan.

Hasan, Berharap pihak PLN jangan menunggu ada korban, baru bergegas untuk memperbaiki tiang listrik yang sudah keropos serta hampir putus itu. Setidaknya dalam waktu dekat ini, untuk sesegera mungkin mengantikan tiang listrik tersebut dengan yang baru, sehingga warga tidak merasa was-was, dan merasa tidak nyaman ketika angin atau hujan datang tiang listrik PLN itu akan roboh, saran Hasan.

Ditempat terpisah Pjs Kades Pasar Sauh, Sulaiman Efendi, SE,  membenarkan, bahwa salahsatu tiang listrik yang ada di desanya, saat ini mengkuatirkan keselamatan jiwa dan rumah warga.

“Saya kurang ngerti apa yang ditunggu pihak PLN untuk memperbaiki tiang listrik sudah keropos dan hampir putus tersebut. Kami berharap pihak PLN kabupaten Kaur dapat sesegera mungkin memperbaikinya, karena bisa mengancam keselamatan jiwa serta rumah warga, bila tiang listrik itu roboh sebelum diperbaiki,” tutup Sulaiman Efendi.

Nopran selaku kepala PLN Kaur cabang Bintuhan, dikonfirmasi kepala biro media ini, secara tegas berjanji akan memperbaiki tiang listrik yang keropos dan hampir putus di desa pasar sauh Kecamatan Kaur Selatan tersebut pada hari ini juga.

“Oke mas, hari ini juga (Kamis, 18/02/2021), akan kami perbaiki tiang listrik yang ada di desa pasar sauh Kecamatan Kaur Selatan tersebut,” tutup Nopran

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Usai Di Buka Bupati,  Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0408 BS – Kaur Kebut Pembukaan Badan Jalan

Laporan : Tasman. P Jum’at, 17 September 2021 Kilas Bengkulu, Kaur  – Usai Bupati kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *