Hari Ini Ir. Mian Serahkan Jabatan Bupati Bengkulu Utara Ke Dr. Haryadi, APBD 2021 Kembali Di Refocusing 8 %

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 17 Februari 2021

Kilas Bengkulu, Utara – Acara serahterima jabatan Bupati kabupaten Bengkulu Utara provinsi Bengkulu, Dari Ir. H. Mian ke pejabat pelaksana harian (PLH) Bupati Dr. Haryadi, S.Pd, MM, M. Si, berjalan lancar yang dihadiri pihak polres, Kodim 0423, Unsur pimpinan DPRD, seluruh Kepala OPD, dan undangan lainnya, di pola kantor pemkab BU, sekitar pukul 09 : 00 WIB, hari Rabu (17/02/2021).

Acara diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya, do’a dan Penandatangan berita acara, serta penyerahan  berita acara jabatan.

Dalam sambutan Bupati, Ir.H.Mian, mengatakan, agenda acara ini dilaksanakan dengan sesederhana mungkin sesuai petunjuk protokoler kesehatan Covid-19, namun tidak mengurangi arti dari acara penyerahan memori jabatan Bupati ke PLH hari ini.

“Selama lima tahun menjabat bersama wakil Bupati di periode pertama 2016 – 2021, tentu keberhasilan kerja bareng, baik dengan pihak DPRD, FKPD, OPD, dan masyarakat Bengkulu Utara. Karena jabatan kepala daerah sedetikpun tidak boleh ada kekosongan jabatan, maka sembari menunggu jadwal pelantikan Bupati – Wakil Bupati di periode ke dua, hasil pilkada 09 Desember 2020 lalu, Pihak pemerintah pusat melalui Provinsi telah menugaskan sekda sebagai PLH Bupati Bengkulu Utara, untuk itu kami mengucapkan selamat, terhadap Dr. Haryadi, dalam menjalankan tugas,” jelas Ir.H.Mian.

Lanjut, Bupati Ir.H.Mian, masa jabatan Mian – Arie, untuk periode pertama akan habis pada pukul 00 : 00 WIB,  hari ini Rabu (17/02). Kesempatan ini perlu disampaikan kepada seluruh masyarakat bahwa tahun 2021 ini, suka tidak suka, mau tidak mau kembali anggaran APBD kita dilakukan Refocusing berkisar 8%, sesuai petunjuk pihak pusat, demi antisipasi Covid-19 dan kesehatan seluruh masyarakat Bengkulu Utara dalam menghindari virus tersebut.

“Anggaran APBD kita tahun 2021 ini suka tidak suka mau tidak mau, akan tetap dilakukan Refocusing sebesar 8%, sesuai arahan dan petunjuk pemerintah pusat demi kepentingan kesehatan seluruh masyarakat,” tandasnya.

Sementara dalam sambutan PLH Bupati Bengkulu Utara, Dr. Haryadi, S.Pd, MM, M. Si, menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar – besarnya kepada pemerintah pusat melalui pihak provinsi yang telah mempercayai sebagai PLH Bupati sampai dengan pelantikan Bupati – Wakil Bupati (Mian – Arie) di periode ke dua mendatang.

“Saya akan berusaha bekerja sesuai dengan aman yang diberikan pemerintah pusat melalui pemerintah provinsi. Semoga saja pelantikan Bupati – Wakil Bupati terpilih di pilkada 09 Desember 2020, lalu tidak memakan waktu yang cukup lama. Kemungkinan tidak ada keputusan atau kebijakan yang prinsip akan di ambil selama menjadi PLH, jabatan ini hanya mengisi kekosongan, sembari menunggu Pelantikan Bupati terpilih  (Mian – Arie) dalam memimpin di periode ke dua nantinya,” Tutup PLH Bupati Dr. Haryadi, S.Pd, MM, M. Si.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Usai Di Buka Bupati,  Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0408 BS – Kaur Kebut Pembukaan Badan Jalan

Laporan : Tasman. P Jum’at, 17 September 2021 Kilas Bengkulu, Kaur  – Usai Bupati kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *