Dilaksanakan Bappeda Bupati Ir. Mian Buka Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Pembagunan Tahun 2022, Ini Penjelasannya

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 11 Februari 2020

Kilas Bengkulu, Utara – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara provinsi Bengkulu, melalui Bappeda, melaksanakan rapat kegiatan Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), tahun 2022. Rapat Konsultasi ini di hadiri Bupati, Ir.H. Mian, Wakil Bupati Arie, Sekda, Dr. Haryadi, Kepala Bapeda Ir. Suharto Handayani, perwakilan DPRD dihadiri Ketua Komisi III, Herdiansyah, seluruh kepala OPD Kabupaten Bengkulu Utara, pada hari Rabu (11/02/2021).

Kepala Bappeda, Ir. Suharto Handayani, sebagai ketua panitia melaporkan, bahwa kegiatan ini, untuk menyempurnakan hasil MUSRENBANG 2021 dalam menyempurnakan RKPD tahun 2022. Seperti yang disampaikan pihak OPD sebelumnya, akan di sampaikan terhadap Bupati Bengkulu Utara nantinya, sesuai program kerja.

Acara Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD)  Kabupaten Bengkulu Utara tahun 2022. Dibuka secara langsung oleh Bupati Ir.H.Mian, mengatakan acara ini dilaksanakan sudah sesuai dengan protokoler kesehatan Covid-19.

“Terimakasih kepada seluruh masyarakat BU, yang telah mempercayai Ir.H.Mian – Arie, dalam  melanjutkan program – program pembagunan kedepannya, melalui pesta demokrasi politik 9 Desember 2020 lalu. Perlu saya sampaikan dalam kesempatan ini, bahwa pembangunan tahun 2021 tidak dapat dilakukan secara optimal dikarenakan banyak nya anggaran yang di refocosing untuk antisipasi penanganan bencana Covid-19. Maka diharapkan pada tahun 2022 bencana virus Covid-19 ini akan hilang sehingga bisa fokus dalam membangun infrastruktur daerah,” jelas Bupati.

Lanjut Bupati Ir.H.Mian, dalam pembagunan infrastruktur daerah, diharuskan merata dan adil, sesuai dengan kemampuan anggaran yang di miliki untuk mewujudkan masyarakat makmur serta sejahtera, berdasarkan sumberdaya manusianya.

“Melalui Forum Konsultasi Publik Rancangan Awal, Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD), tahun 2022 ini, semua harus optimis dalam meningkatkan anggaran pembagunan infrastruktur, pertanian, UKM, Pariwisata daerah, maupun yang lainnya pada tahun 2022. Semua yang sudah di rencanakan pemerintah daerah melalui OPD masing-masing hendaknya harus terus dikoordinasikan terhadap pihak DPRD demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bengkulu Utara secara bersama. Tim kerja juga harus kompak pada semua sektor yang akan direalisasikan sesuai dengan fisi misi pemerintah pusat dan daerah nantinya, tutup Bupati Ir.Mian. Acara dilanjuti dengan pemaparan program tahun 2022 oleh pihak Bappeda BU.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Kondisi Sakit Nuki Dinyatakan Hilang Warga Kabupaten Kaur Sepekan Belum Pulang, Ini Harapan Keluarganya

Laporan.Tasman.P Sabtu, 10 April 2021 Kilas Bengkulu, Kaur – Seorang remaja bernama Nuki bin Ahmad …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *