Di Kecamatan Ini Terakhir Melaksanakan Musrenbang Di Kabupaten Benteng Tahun 2021

Laporan : Anel Yadi

Kamis, 04 Februari 2021

Kilas Bengkulu, Tengah – Setelah beberapa Kecamatan yang sudah melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSRENBANG) , tahun 2021, pada akhirnya kecamatan Semidang Lagan menjadi kecamatan Terakhir atau Penutup yang melaksanakan, pada hari Rabu (03/02/2021)

Musrembang Kecamatan merupakan wadah penampung aspirasi dan pendapat serta usulan masyarakat melalui kepala desanya dalam perencanaan pembagunan di daerah.

Hadir dalam kegiatan Musrenbang di Kecamatan Semidang Lagan , Waka II DPRD Benteng Evi Susanti, S.IP, Anggota DPRD Dapil 1, Forkopimda dan Kepala Beppeda H. Nirzawan, S.H, M.Si, serta Kepala – kepala desa di wilayah Semidang Lagan.

Baca Juga : https://kilasbengkulu.com/2021/02/02/bupati-dr-h-ferry-ramli-membuka-secara-resmi-musrenbang-di-pondok-kelapa-ini-penjelasannya/

Kepala Beppeda H. Nirzawan,S.H.,M.Si dalam sambutannya sekaligus membuka acara Musrenbang secara resmi di kecamatan Semidang Lagan, menjelaskan, Musrenbang ini sendiri untuk menyaring aspirasi masyarakat.

”Kegunaan kegiatan musrenbang ini sendiri untuk menyaring aspirasi masyarakat sesuai dengan kebutuhan pembagunan, benar – benar harus di optimalkan demi kesejahteraan dan kebutuhan masyarakat,” jelasnya.

Sementara Wakil Ketua II DPRD Bengkulu Tengah, Evi Susanti, S.IP, pada kegiatan musrenbang ini mengatakan, kegiatan ini untuk menampung usulan – usulan dari kepala desa dalam perencanaan pembangunan tahun 2022 mendatang. Jika kepala desa pada hari ini tidak hadir, bearti untuk tahun 2022 di pastikan tidak ada pembangunan di daerahnya karena pada hari ini tidak memberikan usulan yang nantinya dapat di kaji lagi pada musrenbang kecamatan, dan bisa saja usulan tersebut di prioritaskan hingga terealisasi,” kata Evi.

Sedangkan Camat Semidang Lagan Depi mengungkapkan sangat berharap pada kegiatan musrenbang kecamatan dapat menghasilkan output yang akurat serta menjadi prioritas di perencanaan pembangunan daerah kecamatan nantinya, kemudian di usulkan kembali pada Kegiatan Musrenbang Kabupaten hingga akhirnya dapat terealisasi. Tutup camat.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Hasil Panen Melimpah Ruah Program Ketahanaan Pangan Desa Gunung Besar

Laporan : Edi Yanto Kamis, 28 Maret 2024 Kilas, Bengkulu Utara – Pemerintah Desa Gunung …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *