Era Zulfan Dan Jamil Dinsos Rejang Lebong Dan Kantor Pos, Salurkan BST Door To Door Berikut Penerimanya

Laporan : Meni Azizah 

Senen, 11 Januari 2021

Kilas Bengkulu, Rejang Lebong – Dinas Sosial Kabupaten Rejang Lebong provinsi Bengkulu, Era Zulfan Efendi, SE, MM Bersama Kepala kantor pos Curup, Jamil dan petugas, menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST), dari kementerian Sosial (Kemensos) dari Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), secara dor to dor pada hari ini Senin (11/1/2021).

Kepala dinas Sosial Rejang Lebong melalui Kabid pemberdayaan sosial dan penanganan fakir miskin, Sudirman, menjelaskan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST), dari kemensos RI dilaksanakan secara dor to dor oleh petugas kantor pos yang dihadiri secara langsung kepala kantor Pos Curup.

“Bantuan Sosial Tunai dari Kemensos di kabupaten rejang Lebong hari ini, dilaksanakan dor to dor atau dari rumah ke rumah bagi warga masyarakat yang berhak untuk menerima bantuan. Bantuan di serahkan langsung oleh pihak petugas kantor pos yang didampingi Sekretaris dinas Sosial serta Kabid pemberdayaan sosial dan penanganan fakir miskin rejang Lebong di wilayah kecamatan curup timur,” jelas Sudirman.

Lanjut Sudirman, penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dor to dor ini dikhususkan pihak kantor pos terhadap masyarakat disabilitas dan lansia, agar bantuan benar – benar sampai kepada penerima. Kegiatan ini sudah sesuai dengan arahan menteri sosial RI.

“Bantuan BST yang di salurkan pihak kantor pos Curup dari rumah ke rumah tersebut khusus bagi masyarakat disabilitas dan lansia. Penyaluran selanjutnya akan di laksanakan seperti biasanya, yaitu di kantor pos sesuai jadwal yg telah disampaikan pihak kantor pos curup ke pihak Desa dan Kelurahan masing-masing,” tutup Sudirman.

Berdasarkan pantauan media ini yang hadir dalam penyerahan BST ke warga disabilitas dan lansia di desa Kampung Delima Kecamatan Curup Timur tersebut diantaranya, pihak Dinas Sosial Rejang Lebong, pihak kantor pos Curup, tim koordinator Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Rejang Lebong.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Kerja Keras Sekretariat Dan Lembaga DPRD BU, Sebagai Pelopor JDIH Di Provinsi Bengkulu Menuai Penghargaan

Laporan : Edi Yanto Rabu, 20 Januari 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Kerja keras sekretariat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *