Membela Lawan KOLOM KOSONG, Ramlan Oknum Anggota KPPS Purwodadi Bengkulu Utara Di Gantikan

Laporan : Edi Yanto

Kamis, 03 Desember 2020

Kilas Bengkulu, Utara – Menindaklanjuti surat Bawaslu Bengkulu Utara melalui panwascam kota Arga Makmur melalui surat nomor 147/K.BE- 03.04/XI/2020 tertanggal 28 November 2020 lalu, untuk di rekomendasikan anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada TPS 5 Kelurahan Purwodadi untuk digantikan, karena berbagai alasan yang diduga ikut membantu kemenangan lawan KOLOM KOSONG, pada akhirnya diputuskan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Arga Makmur, dengan keputusan Dipecat pada hari Kamis (3/12/2020).

Iwan Akbar Setiawan,KN, S. Pt, Mantan ketua panwas kecamatan Kota Arga makmur dua periode, kini menjabat sebagai Devisi hukum dan pengawasan PPK Arga makmur, melalui via WhatsApp menjelaskan,
Terkait laporan masyarat dan laporan panwascam adanya keterlibatan anggota KPPS Kelurahan Purwodadi atasnama Ramlan sudah diproses melalui mekanisme yang ada diputuskan tidak memenuhi persyaratan sebagai penyelenggara pemilu karena beberapa hal.

Baca Juga : https://kilasbengkulu.com/2020/12/02/relawan-kolom-kosong-laporkan-ke-kpu-rekomendasikan-pecat-oknum-kpps-5-purwodadi-belum-dijalani-pihak-ppk/

“Berdasarkan laporan masyarat dan surat panwascam Arga Makmur beberapa waktu lalu, Anggota KPPS 5 Kelurahan Purwodadi atasnama Ramlan, sudah di proses berdasarkan mekanisme yang ada. Maka pada hari ini, Kamis (3/12), sekitar pukul 12.00, wib, telah diambil langkah – langka pergantian anggota KPPS 5 Purwodadi atasnama Ramlan, dengan diterbitkan nya surat keputusan komisi pemilihan umum Nomor : 45/HK.03.02-KPT/1703/KPU-KAB/XI/2020, tentang perubahan penetapan dan pengangkatan anggota KPPS di kelurahan Purwodadi kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, untuk pemilihan Gubernur dan bupati tahun 2020. keputusan ini sudah di klarifikasi terhadap bersangkutan,” Ungkap Iwan Akbar Setiawan.

Lanjut Iwan Akbar, Pihaknya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas laporan masyarat. Semua sudah di selesaikan sesuai tahapan dan aturan yang ada. Diharapkan semua pihak untuk dapat secara bersama – sama menyukseskan pilkada ini, dengan bersih dan baik, sehingga melahirkan pemimpin yang berkualitas, memang murni pilihan dan yang diinginkan masyarakat, tutupnya.

Editor : Redaksi

 

Baca Juga

Kajari Berang Di Katakan Titip THL, Kepala Bapenda Bengkulu Utara Membantah Mengatakan

Laporan : Edi Yanto Kamis, 01 April 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Pengakuan pegawai Tenaga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *