Era Suwanto Dinsos BU Salurkan Bantuan Kursi Roda Untuk Lansia Di 19 Kecamatan Sebanyak 880 Buah

Laporan : Edi Yanto

Selasa, 24 November 2020

Kilas Bengkulu, Utara – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara provinsi Bengkulu, melalui Dinas Sosial (Dinsos), era kepemimpinan kepala dinas Suwanto, SH.M.AP, menyalurkan bantuan kursi roda sebanyak 880 buah, di 19 Kecamatan. Kursi roda tersebut diperuntukan khusus bagi lanjut usia (lansia) umur di atas 60 tahun yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara. Hal ini disampaikan langsung oleh kepala Dinsos BU, melalui WhatsApp pada hari Selasa (24/11/2020).

“Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara pada tahun 2020 ini mendapat bantuan dari kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos RI), berupa kursi roda khusus untuk masyarakat lansia usia 60 tahun ke atas sebanyak 880 buah. Semua kursi roda tersebut sudah terdistribusi ke 19 kecamatan yang ada di Bengkulu Utara,” jelas Suwanto,SH.M.AP.

Lanjut Suwanto, Bantuan ini di salurkan pihak dinsos kabupaten Bengkulu Utara ke semua kecamatan yang ada. Disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya dan usulannya masing – masing. Pendataan melibatkan pihak kecamatan dan desa dengan mempedomani  Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

“Kursi roda Bagi masyarakat yang berusia di atas 60 tahun tersebut sudah di salurkan atau terbagi semua ke kecamatan sesuai kebutuhan kuotanya masing – masing. Penerima sesuai dengan pedoman Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), yang melibatkan pihak desa maupun pihak kecamatan. Kursi roda tersebut sudah tidak ada lagi yang tersisa di Dinsos Bengkulu Utara, karena semua sudah di salurkan,” ungkap Suwanto, SH.M.AP.

Tambah Suwanto, harapannya dengan bantuan ini masyarakat lansia  yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara, berumur 60 tahun ke atas dapat terbantu, serta bisa memelihara kursi roda tersebut dengan baik. Karena kedepanya belum tentu pihak kita mendapat bantuan kembali. Namun pihak dinsos BU tetap terus berusaha mengusulkan berbagai bantuan program pemerintah pusat yang ada di Kemensos RI yang di butuhkan masyarakat Bengkulu Utara, tutupnya. (Adv)

Editor : Redaksi

Baca Juga

Era Bupati Gusril Pemilihan Kepala Desa Secara Serentak Di Kaur Tertunda, Ini Penyebabnya

Laporan : Tasman. P Jum’at, 22 Januari 2021 Kilas Bengkulu, Kaur – Pemilihan kepala desa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *