Sebelum Kelapangan Tertibkan Baliho Paslon BAWASLU Kaur Bersama Kepolisian, TNI Dan Tim Apel Bersama

Laporan : Tasman. P

Senen 19 Oktober 2020

Kilas Bengkulu, Kaur – Bawaslu Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, bersama pihak kepolisian, TNI, Sat-Pol PP, Panwascam, dan PPK Se-Kabupaten Kaur, melakukan apel bersama sebelum melakukan pembersihan Baliho Bakal Calon Bupati – Gubernur,  tidak sesuai aturan yang ada di lapangan merdeka Bintuhan, Acara ini di laksanakan pada hari Senen (19/10/2020).

Ketua Bawaslu Kaur, Toni Koswayo, S.Sos, dalam acara ini mengatakan terhadap peserta apel, penertiban Baliho ini di lakukan sudah sesuai dengan aturan yang ada, serta tindaklanjuti hasil rapat bersama dengan masing – masing LO para kandidat balon beberapa waktu lalu. Tepatnya rapat pada tanggal 13 Oktober 2020 waktu itu.

“Penertiban baliho yang tidak sesuai aturan harus di lakukan sesuai jenjang – jenjangnya. Apel pagi hari ini untuk menindak lanjuti hasil rapat pada tanggal 13 Oktober 2020 lalu bersama LO bakal Paslon masing – masing,” jelas Toni.

Lanjut Toni, penertiban Baliho yang di lakukan ini, melibatkan dari unsur Kepolisian, TNI, Sat – Pol PP, PDK, PPK Dan Panwascam Se-kabupaten Kaur, Guna memastikan dan menyisir di semua titik – titik dimana baliho yang tidak sesuai aturan tersebut terpasang.

“Sebelumnya pihak Bawaslu Kabupaten Kaur sudah mengingatkan, baik melalui sosialisasi maupun Media kepada seluruh LO maupun Tim masing – masing calon kandidat Bupati maupun Calon kandidat Gubernur agar  baliho – baliho tidak sesuai aturan dapat di copot atau di turunkan sendiri. Jika tidak di indahkan maka pihak kami secara bersama – sama dengan  pihak lain melakukan penertiban ke setiap  titik yang ada,” ungkap Toni dengan Tegas.

Ketua Bawaslu Kaur Toni Koswoyo, juga menghimbau kepada semua jajaran Bawaslu Kabupaten hingga Panwascam di tingkat kecamatan dan desa, turun secara langsung dalam pembersihan Baliho tidak sesuai aturan yang ada. Apalagi ada baliho – baliho calon kandidat baik itu untuk Bupati dan Gubernur yang tidak ada nomor urut peserta Calonnya secara resmi dari pihak KPU. Pastikan benar – benar Bersih – bersih beberapa hari ini,” tutup Toni Koswoyo (Adv).

Editor : Redaksi

Baca Juga

Gunung Selan Contoh Kecil Jika KOLOM KOSONG Menang, Tidak Perlu Janji Politik Realisasikan Pembagunan Daerah

Laporan : Edi Yanto Jum’at, 27 November 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Terkait pilkada Bupati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *