Era Titin Sumarni, Bawaslu Bengkulu Utara Lakukan Diseminasi Dan Sosialisasi Pilkada Bermartabat

Laporan : Edi Yanto 

Jum’at, 9 Oktober 2020

Kilas Bengkulu, Utara – Menjelang pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada tangga 9 Desember 2020 mendatang, beberapa tahapan telah dilaksanakan pihak penyelenggara pilkada dan pemerintah daerah. Salah satunya, pihak penyelengara pemilu Bawaslu bersama Pemkab Bengkulu Utara, melakukan Diseminasi Dan Sosialisasi Pilkada Bermartabat, di balai daerah pada hari Jum’at (9/10/2020).

Acara di awali do,a dan kata sambutan Ketua Bawaslu Bengkulu Utara, Titin Sumarni, SH, yang meminta Plt. Bupati Iskandar ZO, untuk membuka pelaksanaan Diseminasi Dan Sosialisasi Pilkada Bermartabat, pertamakali nya di lakukan di Bengkulu Utara.

“Terimakasih kami ucapkan kepada pemkab Bengkulu Utara yang telah memfasilitasi pelaksanaan kegiatan hari ini. Selamat datang juga kepada, semua undangan yang hadir, maupun narasumber dari Dewan kehormatan penyelengara Pemilu anggota DKPP RI BPK, prof Dr. Teguh Prasetyo, S.H. Perlu kami sampaikan, pilkada serentak Bengkulu Utara tahun ini, baru pertama kalinya di ikuti pasangan calon tunggal yang berhadapan dengan KOLOM KOSONG,” jelas Ketua Bawaslu BU.

Lanjut Titin Sumarni, S.H, diharapkan pilkada kali ini, tidak ada lagi pihak ASN yang terlibat politik praktis, untuk itu peranan perintah serta semua pihak, khususnya pak sekda untuk dapat menekan serta pencegahan pihak ASN melakukan politik praktis sangat di perlukan, tutupnya.

Sementara, Plt Bupati Bengkulu Utara, Iskandar ZO, Sebelumnya membuka secara resmi acara Diseminasi Dan Sosialisasi Pilkada Bermartabat, mengatakan, Acara ini berawal dari komunikasi dirinya ke pihak Bawaslu provinsi Bengkulu, agar pilkada 9 Desember 2020, dapat berjalan transparan, akuntabel dalam Mewujudkan pilkada Bermartabat di provinsi Bengkulu. Menuju  masyarakat yang damai dan sejahtera, serta ASN dapat juga menjaga netralitasnya.

“Kita Berharap pilkada di tengah wabah covid-19   tahun ini bisa berjalan damai dan aman, Menuju  masyarakat yang sejahtera. Dalam pilkada ini juga kita berharap kepada para ASN dapat menjaga netralitasnya, agar tidak berdampak terhadap pelaku itu sendiri, yang bisa berujung pada pelanggaran terhadap aturan maupun pelaturan – pelaturan yang ada.oleh karena itu hari ini kita mendatang kan narasumber yang berkompeten di bidangnya, yaitu, Dewan kehormatan penyelengara Pemilu (DKPP) RI BPK, yang langsung di hadiri prof Dr. Teguh Prasetyo, S.H, MH,” jelas Iskandar ZO.

Lanjut, Iskandar ZO, diharapkan kehadiran dari Dewan kehormatan penyelengara  Pemilu (DKPP) hari ini, bisa memberikan kita ilmu yang bermanfaat, sehingga bisa terlaksananya pilkada yang damai menuju masyarakat sejahtera, bismillah Acara Diseminasi Dan Sosialisasi Pilkada Bermartabat, dibuka secara resmi, tutupnya.

Acara ini di hadiri, Bawaslu Se-Bengkulu,  Plt Bupati, KPUD, OPD, FKFD, DKPP serta undangan lainnya.

Editor : Redaksi.

Baca Juga

Masyarakat Berasal Dari Desa Paslon Tunggal, Dukung Kemenangan KOLOM KOSONG Pilkada Bengkulu Utara

Laporan : Edi Yanto Sabtu, 24 Oktober 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Kali ini masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *