Era Pjs Bupati Iskandar ZO, Balai Daerah BU Gelap Gulita, Kabag Umum Sekdakab Dinas Luar

Laporan : Edi Yanto

Jum’at, 2 Oktober 2020

Kilas Bengkulu, Utara – Akibat listrik mati, Kamis malam (1/10), Balai Daerah kabupaten Bengkulu Utara, provinsi Bengkulu, yang terletak dijalan kelurahan Gunung Alam Kota Arga Makmur, sebagai simbol kediaman orang nomor satu (Bupati) daerah ini terlihat gelap gulita, Tampa disinari cahaya melalui alat pembantu seperti genset.

Pihak yang di duga bertanggung jawab, untuk mengurus Balai Daerah, seperti Kabag Umum dan Perlengkapan sekdakab Bengkulu Utara, era Pjs Bupati Iskandar ZO, SH, MH, hingga hari ini belum memberikan keterangan penyebab Balai daerah tersebut gelap gulita Tampa disinari alat bantuan lainnya.

Kabag Umum dan Perlengkapan sekdakab Bengkulu Utara, Rimiwang Muksin, S.Sos,M.Si, yang coba di hubungi pihak media ini, menurut stabnya tidak ada di ruangan, karena sedang dinas Luar, hingga berita ini di terbitkan hak jawab Rimiwang Muksin, belum dapat kami tulis.

Sementara Psj Bupati Bengkulu Utara, Iskandar ZO, SH, MH, secara ekslusif di ruangan kerjanya, Jum’at usai istirahat siang, (2/10) menjelaskan, Balai daerah itu merupakan simbol kabupaten Bengkulu Utara. Seharusnya lampu di balai daerah terang benderang setiap hari dan malam. Akibat Balai daerah gelap Gulita malam tadi karena Genset rusak atau usang, alias jebol.

“Lampu mati, kebetulan Genset yang ada di Balai Daerah Bengkulu Utara, sudah jebol dan rusak. Diketahui Genset tersebut pengadaannya sudah lama (5 tahun) silam. Alat berupa mesin sebagus apapun kalau sudah lama dan sering digunakan, apa lagi siang malam, jika kurang adanya perawatan tentu cepat mengalami rusak Apa lagi listrik di daerah kita kurang stabil. Lampu mati malam tadi itu juga sempat meminjam Genset milik PLN. Namun, jebol juga,” ujar Iskandar Zo.

Lanjut PJs Bupati Bengkulu Utara, Iskandar ZO, Genset Balai daerah malam tadi itu sudah coba, di perbaiki dengan cara mengantikan Dinamo nya, namun jebol juga atau tetap tidak bisa bagus.

“Genset yang rusak sudah coba di perbaiki, kelihatan nya belum juga bisa. Menurut pihak PLN instalasi listrik nya harus diperbaiki,” katanya.

WhatsApp ketua DPRD BU, Sonti Bakara, SH, kepada Pjs Bupati Iskandar ZO, belum pernah terjadi balai daerah, mati lampu dan gelap gulita seperti itu, oleh karena itu beliau juga sangat prihatin, dan mengusahakan, untuk menganggarkan kembali pengadaan anggara Genset baru, di balai daerah tahun 2021.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada ketua DPRD BU, yang ikut prihatin lampu mati di Balai daerah malam tadi,” tutup Iskandar ZO, SH,MH.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Masyarakat Berasal Dari Desa Paslon Tunggal, Dukung Kemenangan KOLOM KOSONG Pilkada Bengkulu Utara

Laporan : Edi Yanto Sabtu, 24 Oktober 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Kali ini masyarakat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *