Ketua DPRD BU Masih Bungkam, Anggota Dewan Kesal, Sudah 3 Hari Batal Pembahasan Raperda Laporan APBD 2019

Laporan : Edi Yanto

Jum’at, 17 Juli 2020

Kilas Bengkulu Utara – Tiga hari usai penundaan rapat kerja pembahasan Raperda Realisasi Anggaran APBD tahun 2019 di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, pada hari Selasa (17/7), yang lalu Bersama Eksekutif hingga hari ini belum ada kejelasan dari Ketua DPRD (Sonti Bakara red), untuk memberikan data hasil audit Pemeriksaan BPK- RI (LHP BPK RI) perwakilan Bengkulu, yang di minta oleh  pihak anggota Dewan.

Penundaan pembahasan Raperda Realisasi APBD 2019 di kabupaten Bengkulu Utara, awalnya di sebabkan, pihak anggota dewan tidak mempunyai bahan yang menjadi pokok dasar untuk di bahas dan substansi objek pengawasan, seperti hasil audit dari pihak BPK RI, yang diduga berada dengan ketua DPRD BU, Sonti Bakara, SH, yang tidak di berikan dengan pihak anggota dewan lainnya.

Baca Juga : https://kilasbengkulu.com/2020/07/14/diduga-ulah-ketua-dprd-pembahasan-raperda-apbd-2019-bengkulu-utara-ditunda-secara-total/

Angota Dewan Bengkulu Utara di konfirmasi media ini melalui WhatsApp (17/7) mengatakan, sejauh ini pihak kami, dan saya sendiri secara pribadi belum menerima dan memiliki hasil audit BPK RI terkait anggaran 2019.

Selamat pagi pak Penuh kebahagiaan untuk kita semua, tentunya itu yg menjadi harapan bersama. Mengenai LHP Audit BPK-RI cabang Bengkulu, terkait realisasi anggaran 2019, hingga hari ini belum kami terima, termasuk bagi diri saya sendiri,” jelas anggota Dewan Bengkulu Utara.

Lanjut anggota dewan, percuma saja di lakukan Bamus DPRD kembali, jika bahan yang di pinta oleh pihak anggota dewan belum di berikan. Seharusnya hasil Audit dari BPK RI tersebut sudah di bagikan, untuk di pelajari semua anggota Dewan pada awal – awal sebelum di lanjutkan, pembahasan Raperda LKPJ kepala daerah tersebut, agar semua supstansi yang ingin di bahas sudah terekam di otak dan tercatat di buka-buku agenda semua anggota dewan. Kalau memang LHP BPK RI itu tidak mau di gandakan dan di bagikan kepada anggota dewan, lebih baik tidak usah di bahas kembali, termasuk hal – hal yang lainnya, katanya.

Sementara Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH, beberapa kali coba untuk di konfirmasi, hingga hari ini, juga masih menghindar bahkan belum ingin memberikan hak jawab.

Editor: Redaksi

Baca Juga

Ketua DPC Partai Gerindra BU, Ucapkan Selamat Atas Diangkatnya Susi Marleny Bachsin Jadi Pengurus DPP

Laporan : Edi Yanto  Minggu,20 September 2020 Kilas Bengkulu Utara – Partai Gerindra telah mengumumkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *