Sunarno: Desa Taba Renah Benteng, Titik Nol  Pembagunan Pagar Perpustakaan, Ini Sistem Kerjanya

Laporan: Anel Yadi

Jumat, 10 Juli 2020

Kilas Bengkulu Tengah – Desa Taba Renah kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah provinsi Bengkulu, era Kepala Desa Sunarno, baru saja usai melaksanakan titik Nol pembagunan pagar perpustakaan, melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2020. Pelaksanaan titik Nol dihadiri langsung oleh kepala Desa Taba Renah Sunarno, anggota BPD, Perangkat Desa, tokoh masyarakat, Tenaga Ahli, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kapolsek Pagar Jati dan Camat Pagar Jati, pada hari jum’at (10/7/2020).

Sunarno selaku kepala Desa Taba Renah mengatakan, pada tahun 2020, dan hari ini Jum’at (10/7), sudah melakukan titik Nol pembagunan pagar gedung perpustakaan desa, menggunakan anggaran yang bersumber dari Dana Desa (DD).

“Pihak kita Desa Taba Renah kecamatan Pagar Jati Kabupaten Bengkulu Tengah bersama tim pada hari ini, telah melakukan titik Nol pembangunan pagar perpustakaan, pagu anggaran sebesar Rp. 21. 619.900,- sember dana Desa. Waktu pelaksanaan 90 hari kalender,” jelas Sunarno, selaku Kades Desa Taba Renah.

Lanjut Sunarno, titik Nol yang baru saja sudah dilakukan telah sesuai dengan aturan yang ada, bertanda pekerjaan pembagunan pagar perpustakaan itu, segera dilaksanakan. Pekerjaannya dilakukan masyarat di desa ini sendiri, dengan sistem padat karya tunai.

“Saya ucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses titik nol hari ini. Disamping itu saya juga berharap kepada seluruh masyarakat Desa Taba Renah, pihak yang terkait maupun teman – teman dari LSM dan media (Wartawan), untuk dapat membantu melakukan pengawasan dari awal pelaksanaan pembagunan. Agar hasil pekerjaan Berkualitas, berjalan lancar, sesuai dengan perencanaan, sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi desa ini. Untuk itu diperlukan keseriusan warga pada saat bekerja,” tutup Kades. (Adv)

Editor : Redaksi

Baca Juga

Syaprianto Daud: KOLOM KOSONG Menang Begini Bupatinya, Kuasa Hukum Caltung Jangan Takuti Pemilih Bengkulu Utara

Laporan : Edi Yanto Minggu,27 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Sebagai warga masyarakat kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *