TMMD 108 Pengabdian Untuk Negeri, Berikut Semua Progres Kerja Hari Ke-4 Kodim 0423 BU, Era Letkol Inf. Agung

Laporan : Edi Yanto

Minggu, 5 Juli 2020

Kilas Bengkulu Utara – Pelaksanaan TMMD 108 Tahun 2020, tidak hanya di Provinsi Bengkulu Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Kegiatan TMMD-108 ini juga berlangsung di seluruh Provinsi yang ada di wilayah Indonesia, Jelas Dandim Kodim 0423 Letkol Inf. Agung Pramudyo Saksono S.Sos.,M.Si.

“Kegiatan TMMD 108 tahun 2020, dengan tema “TMMD Pengabdian Untuk Negeri” tidak hanya melibatkan anggora TNI, namun melibatkan juga unsur Polri, Masyarakat dan komponen lain. Karena semua komponen di negeri ini memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam pengabdian untuk negeri yang kita cintai ini,” kata Letkol Inf. Agung.

Lanjut Letkol Inf. Agung, Semua orang memiliki hak dan kewajiban yang sama untuk membagun bangsa ini. Kebersamaan sangatlah penting dan Mutlak. Khususnya di Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Bedanya hanya bentuk kegiatannya,  sesuai kemampuan dan profesi masing – masing. Kegembiraan dalam kebersamaan, goyong royong, sangat nampak dalam wajah TNI, Polri dan masyarakat yang bahu membahu dalam pelaksanaan kegiatan fisik TMMD kali ini,  baik dalam kegiatan pembukaan badan jalan sepanjang 6 km, pembuatan renovasi pos kamling dan rumah ibadah. Semua dilaksanakan dengan penuh semangat. Paling penting dinantikan, pada saat kebersamaan makan siang. Semua duduk bersama, dengan menu dan bungkus yang sama.  Tidak ada perbedaan bagi anggota dan tim.

“Pelaksanaan TMMD-108 di Kabupaten Bengkulu Utara menitikberatkan pada pembukaan badan jalan sepanjang 6 KM menghubungkan Desa Karang Tengah degan Desa Suka Makmur dan Pengerasan jalan 1 KM, di Desa Karang Tengah, sudah mencapai 18 % dari target. Untuk renovasi Poskamling dan Pembuatan jembatan Platdeker, sebanyak 4 buah di jalur penghubung kedua desa juga sudah mencapai 13%. Sedangkan untuk rehab Rumah ibadah dan pembuatan gorong – gorong di sekitar lokasi yang sama belum dimulai, di targetkan selesai tepat waktu,” ungkap Letkol Inf. Agung.

Untuk kegiatan non fisik hari ini sudah kita laksanakan, seperti penyuluhan tentang bahaya Narkoba. Selaku Narasumber Aipda Rudi Wahono dan Aiptu Gusti dari Polsek Putri Hijau. Tujuannya agar generasi muda kita khususnya di wilayah Bengkulu Utara, ini paham akan bahaya narkoba dan wilayah kita bisa terbebas dari Narkoba.

“Kegiatan non fisik dalam pelaksanaan TMMD-108 juga dilksanakan seiring dengan kegiatan fisik antara lain penyuluhan tentang Bela Negara,  penyuluhan KB Kesehatan,  penyuluhan hukum,  penyuluhan tentang bahaya radikalisme dan terorisme dan penyuluhan pertanian, penyuluhan Narkoba. Karena saat ini masih dalam situasi Covid-19, juga akan dilaksanakan penyuluhan tentang pentingnya protokol kesehatan untuk meminimalkan perkembangan Covid-19 di wilayah Bengkulu Utara,” tutup Letkol Inf. Agung Pramudyo Saksono S.Sos.,M.Si.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Demi Kebutuhan Warga Kaur Bupati Gusril Bersama Manajemen PT. Telekomsel Survey Lokasi Pembagunan Tower Di Kecaman Tetap

Laporan: Tasman.P Jum’at, 25 September 2020 Kilas Bengkulu, Kaur – Warga masyarakat di kecamatan tetap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *