Pemerintah Desa Sumber Harapan Kaur Salurkan Bantuan BLT ke-30 KK, Ini Penjelasannya

Laporan : Tasman

Sabtu, 23  Mei 2020

Kilas Bengkulu Kaur – Pemerintahan desa Sumber Harapan Kecamatan Maje Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT), dana Desa (DD), ke masyarakat yang berhak menerima. Pembagian bantuan bertempat di posko COVID-19 Desa Sumber Harapan.

Kepala Desa Sumber Harapan Kecamatan Maje Tapsir, menjelaskan kepada masyarakat, BPD, tokoh masyarakat dan relawan COVID-19, bahwa warga yang Menerima Bantuan BLT, berjumlah 30 Kepala keluarga, memang Berhak dan layak mendapatkan Bantuan.

“Warga Desa Sumber Harapan yang mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari dana Desa berjumlah 30 Kepala Keluarga. Dari 30 KK tersebut memang berhak dan layak di bantu, sudah sesuai dengan aturan – aturan baik dari pusat maupun pelaturan daerah,” jelas Kades.

Lanjut kepala desa Sumber Harapan Bapak Tapsir, data 30 KK yang mendapat bantuan, tidak terlepas dari hasil musyawarah Desa dan kerja keras dari relawan COVID-19. Data orang – orang yang menerima bantuan itu bukan data asal -asalan, memang orang yang berhak menerima bantuan.

“Sebelum Pembagian BLT Dana Desa, pihaknya juga telah Berjuang untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19, dengan cara penyemprotan disinfektan ke rumah – rumah warga serta membagikan obat – obatan dan masker maupu memberikan himbauwan kepada warga yang sering berkerumunan,” katanya

Kepala desa Sumber Harapan Juga sangat berterimakasih kepada seluruh relawan dan Seluruh anggota BPD dan pihak – pihak yang terkait, yang telah bekerja keras mendukung antisipasi penyebaran COVID-19. Tentu dengan kerjasama semua pihak terhadap pemerintahan desa telah membuahkan hasil yang positif. Hadir dalam penyaluran BLT ini, seluruh prangkat Desa, BPD, Babinsa dan tokoh masyarakat Desa sumber Harapan Kecamatan Maje tutup Kepala Desa  Sumber Harapan Tapsir. (Adv)

Editor : Redaksi

Baca Juga

KPUD Kaur Tetapkan Dua Pasang Calon Bupati – Wakil Bupati Pilkada  Serentak  Desember 2020

Laporan : Tasman.P Rabu, 23 September 2020 Kilas Bengkulu, Kaur – Pihak komisi pemilihan umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *