Bupati BU Ir.H.Mian Bagikan Secara Simbolis Ribuan Paket Sembako Di 14 Desa Dan 2 Kelurahan Kecamatan Arga Makmur

Laporan : Edi Yanto

Sabtu, 16 Mei 2020

Kilas Bengkulu Utara –  Pemerintah daerah Bengkulu Utara melalui Tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 kembali menyalurkan bantuan sembako. Bantuan sembako secara simbolis langsung di serahkan Bupati Bengkulu Utara Ir.H.Mian kepada 14 perwakilan Desa dan 2 Kelurahan Masyarakat Kecamatan Kota Arga Makmur yang terdampak Covid-19. Pada hari Sabtu (16/5/2020).

Bantuan sembako dari pemerintah daerah melalui Tim gugus tugas covid-19, terdiri dari 5.923 kg beras, 5.923 kg minyak goreng, dan 5.923 kg gula pasir, bantuan sembako ini akan di pendistribusian oleh kepala desa masing masing sesuai dengan data yang di miliki desa, di sampaikan asisten 1 sekdakab Dullah.

Bupati Bengkulu Utara Ir.H Mian menyampaikan bahwasanya Sembako yang diberikan ini merupakan bahan premium untuk masyarakat. Ditargetkan akan selesai disalurkan sebelum lebaran.

”Langkah konkrit pemerintah daerah menyalurkan bantuan sudah berjalan dan kali ini di kecamatan kota Argamakmur. Pemerintah kabupaten Bengkulu Utara mempunyai target 3 hari sebelum hari raya idul Fitri 1441 H, Bantuan penanganan COVID-19 telah selesai disalurkan.” Tegasnya.

Bupati menjelaskan penyaluran bantuan kepada masyarakat Bengkulu Utara yang sangat membutuhkan terdampak Covid-19.

“Musyawarah bersama Tim Gugus Satuan Tugas penerimanya untuk 70% masyarakat Bengkulu Utara yang membutuhkan tidak termasuk Penerima Bantuan Non Tunai dan PKH, sedangkan 30% lainnya telah dianggap mampu. Camat juga sebagai kepala OPD bisa ditunjuk sebagai KPA sesuai aturan berlaku” tutup Bupati.

Kapolres Bengkulu Utara
AKBP Anton Setyo Hartanto, SH, MH, yang ikut hadir dalam penyerahan bantuan secara simbolis tersebut menjelaskan, bahwa TNI dan POLRI mendukung penuh dan mengawal kegiatan Pemkab Bengkulu Utara dalam upaya memberikan bantuan kepada Masyarakat. Untuk itu diminta kepada segenap elemen masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Wabah COVID-19, tidak kenal pangkat dan jabatan. Mau tidak mau harus disiplin protokol kesehatan. Pemerintahpun telah berupaya, sudah menjadi kewajiban kita bersama untuk terus, di sampaikan kepada masyarakat harus melaksanakan protokol kesehatan. Pihak polres usai sholat subuh terus melakukan patroli, demi menciptakan rasa aman kepada masyarakat,” tutup Kapolres AKBP Anton Setyo Hartanto, SH, MH.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Randykhal : Ketua Bidang Hankam MPW Pemuda Pancasila Bengkulu Meminta Kemelut Ormas Diselesaikan 

Laporan : Edi Yanto Rabu, 23 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Masih suasana duka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *