Tanpa Kehadiran Bupati, Anggota DPR RI Hj. Elva Kembali Salurkan Bantuan Ke RSUD BU, Didampingi Ketua DPRD Sonti Bakara

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 6 Mei 2020

Kilas Bengkulu Utara – Ketua DPD PDI Perjuangan Prpvinsi Bengkulu, sekaligus  Anggota DPR RI Komisi IX, Hj. Elva Hartati S.IP,MM, Kembali Mengunjungi Rumas Sakit Umum Daerah Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara, yang didampingi Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara, SH, dan Beni Ketua Fraksi PDIP perjuangan. Tampa kelihatan ada sosok Bupati Ir.H.Mian, selaku ketua DPC. DDIP, BU. Kedatangan Hj. Elva Hartati beserta rombongan di Sambut hangat Direktur RSUD Arga Makmur  Dr.Jasmen Silitonga, Sp.KK,M.Kes, pada hari Rabu (6/4/2020).

Kedatangan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat RI, Hj. Elva Hartati, tersebut memastikan dan melihat secara langsung kelanjutan kesiapan dari RSUD Arga Makmur untuk menangani dan melayani Pasien yang Diduga terjangkit Virus Corona yang saat ini telah menyebar di sebagian Negara di Dunia.

Menurut Keterangan Direktur RSUD Arga Makmur  Dr.Jasmen Silitonga, Sp.KK,M.Kes, Pihak nya sudah bekerja semaksimal mungkin dalam mengantisipasi dan memutus mata rantai  penyebaran COVID-19, di daerah ini.

“Terkait virus COVID-19, Di Kabupaten Bengkulu Utara, sebenarnya tidak seberapa besar. Membuat warga masyarakat, menjadi sangat kuatir dan panik saat ini Gaung reaktif nya beberapa tenaga medis RSUD Arga Makmur yang sangat Besar, Oleh karena itu, yang perlu kita lakukan secara bersama -sama bagaimana menenangkan masyarakat, dan mendorong untuk mengikuti instruksi pemerintah pusat dan daerah, serta menjaga kebersihan di temaptnya masing-masing, maka pran media onlen saat ini cukup besar membatu pihak kita,” jelas Dr.Jasmen

Lanjut Dr.Jasmen, total yang di isolasi sebelumnya ada 39 orang, sekarang tinggal 25 orang, sekarang masih menunggu hasil pemeriksaan sampel yang telah di kirimkan ke Laboratorium Palembang melalui dinas kesehatan Provinsi Bengkulu.

Sementara ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu, Hj. ELVA HARTATI S.IP, MM, sekaligus Anggota DPR RI Komisi IX, yang membidangi Kesehatan, Ketenagakerjaan dan Kependudukan, kembali memantau situasi terkait virus COVIT-19 yang ada di Bengkulu Utara.

“Kedatangan saya yang ke-4 kalinya, Ke Kabupaten Bengkulu Utara, khususnya Ke RSUD Arga makmur, Untuk Menyalurkan Bantuan, APD Berupa Baju Perlengkapan Medis, Hansanitizer, dan Obat – Obatan. Semoga dengan bantuan ini dapat membantu semangat para tim Medis sebagai garis terdepan untuk mengantisipasi masyarakat yang suatu ketika bisa terkena virus COVID-19,” kar Hj.Elva.

Sementara Ketua DPRD Bengkulu Utara, Sonti Bakara,SH, Bersama Ketaua Fraksi Beni, Meminta masyarakat  untuk tetap tenang namun waspada. Biasakan untuk Menjalani Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Katanya

“Masyarakat di harapkan tetap tenang. Bisakan pola Hidup Bersih dan sehat. Pihak anggota Dewan Bengkulu Utara akan mendorong terus pemerintah daerah untuk mengatasi dan memutus mata rantai bencana Virus COVID-19, Sesuai Prosedur, Transparan, tepat guna tepat sasaran. Khusus kader PDIP tetap mengikuti instruksi Partai, Baik DPP dan DPD dalam membantu memutuskan mata rantai COVID-19,” tutup Sonti

Editor : Redaksi

Baca Juga

Bustanul Aripin: Hari Ini Desa Kelindang Benteng Salurkan BLT-DD Tahap Ke-2, Ini Penjelasan Kades

Laporan: Anel Yadi  Rabu, 15 juli 2020 Kilas Bengkulu Tengah – Pemerintah desa Kelindang kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *