Kapolda Supratman Tinjau Tiga Posko COVID-19, Di Perbatasan Bengkulu Selatan, Masyarakat Di Larang Mudik

Lapaoran : Edwar Mursidi

Sabtu, 2 Mei 2020

Kilas Bengkulu Selatan – Akhir Jabatannya Kapolda Provinsi Bengkulu, Irjen Pol Supratman masih terus bekerja keras melakukan peninjauan posko percepatan penanganan virus Covid-19, di perbatasan Bengkulu Selatan dengan Sumatera Selatan, yang berlokasi diantaranya Desa Air Tenam Kecamatan Ulu Manna, posko perbatasan  Bengkulu Selatan-Kaur di Air Sulau dan perbatasan Bengkulu Selatan-Seluma di Desa Selali Kecamatan Pino Raya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Irjen Pol Supratman, mengapresiasi kinerja tim relawan yang bertugas siang malam di posko, untuk percepatan memutus mata rantai virus COVIT-19.

“Terimakasih kepada rekan-rekan yang sudah banyak berbuat untuk daerah kita ini. Saya lihat poskonya aktif semua. Kawan-kawan luar biasa, kita sama-sama berdo’a semoga musibah COVID-19, ini cepat berlalu,” ujar Kapolda saat meninjau Posko di Desa Selali, Sabtu (2/5/2020).

Kapolda meminta kepada petugas agar benar-benar memastikan tidak ada pemudik yang masuk ke wilayah Provinsi Bengkulu, membawa Virus COVID-19, yang dapat membahayakan warga masyarakat lain.

“Larangan mudik ini sudah merupakan larangan pemerintah yang harus kita taati. Kenapa pemerintah melarang, karena kita tidak mau nanti rekan-rekan kita yang mudik itu ternyata mereka OTG, Orang Tanpa Gejala yang dapat menularkan kepada keluarga dan warga lainnya,” tegas Kapolda.

Pada kesempatan tersebut Kapolda juga menyerahkan bantuan kepada tim relawan yang menjaga di posko, berupa makanan dan APD.

Turut mendampingi Kapolda pada saat kunjungan ke posko-posko, Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi dan Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Deddy Nata.

Sementara Bupati Bengkulu Selatan meminta agar memperketat penjagaan di posko perbatasan. Sehingga bisa mengantisipasi terjadinya penularan Covid-19 di Provinsi Bengkulu Khususnya Bengkulu Selatan.

Editor : Redaksi

Baca Juga

KPUD Kaur Tetapkan Dua Pasang Calon Bupati – Wakil Bupati Pilkada  Serentak  Desember 2020

Laporan : Tasman.P Rabu, 23 September 2020 Kilas Bengkulu, Kaur – Pihak komisi pemilihan umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *