Rapat Perdana Pansus DPRD BU 2020, Ini yang Di Bahas, Besok Tim Gugus COVID-19 Akan Di Panggil

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 22 April 2020

Kilas Bengkulu Utara – Setelah terbentuk Tim Pansus DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, terkait pengawasan pelaksanaan penyesuaian anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2020 dan pengawasan penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di daerah ini.

Tim Pansus DPRD Bengkulu Utara, yang berjumlah 10 orang, yaitu Febri Yurdiman,SE, Ketua, Tommy Sitompul,S.Sos, Wakil Ketua, Edi Putra,S.IP, Sekretaris, Amintas, sementara anggota Amintas Hutapea,SH, Sudarman,S.IP, Ir. Rizal Sitorus, Usman Purba,SP, Dwi Tanto,A.Md.AK, Ruzianto,S.IP, Beni Bumansyah,S.AP. Pada hari Rabu (22/4), mengadakan rapat perdana untuk Menyatukan Rencana kerja dalam kerja tim pansus itu sendiri. Tim pansus ingin memastikan sejauh mana pelaksanaan penyesuaian anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2020 serta mengawasi pelaksanaan penanganan COVID-19.

“Besok kamis (23/4) tim Pansus Akan Panggil Tim Gugus tugas yang di bentuk Pemkab Bengkulu Utara, Untuk memastikan sejauh mana penanganan Antisipasi COVID-19, apa yang sudah di laksanakan, dan apa yang akan dilaksanakan kedepannya, sehingga bisa di pastikan anggaran Miliaran rupiah COVID-19, hendaknya Tepat guna, tepat sasaran, dalam penyaluran anggaran untuk masyarakat miskin atau kurang mampu di daerah ini,” kata Ketua Pansus Febri Yurdiman.

Lanjut Febri Rencana Kebutuhan Belanja, mulai dari awal hingga akhir penanganan COVID-19, harus di ketahui semua pihak. Kita tidak menginginkan ada pihak – pihak atau oknum – oknum tertentu memanfaatkan anggaran atau dana miliaran rupiah  situasi bencana Virus CORONA ini.

“Jangan sampai penggunaan dana penangganan COVID-19, di fiktif kan contoh nya, pembelian APD seperti masker 1000 buah di rekayasa menjadi 3000 buah. Pembelian sambako 2000 paket di tulis 5000 paket. Pembelian disinfektan yang menghabiskan dana milyaran rupiah, di mana saja di semprotkan. Sementara bantuan pihak ke tiga atau perusahaan sejauh ini sudah berapa, ini semua harus jelas dan di buka untuk publik. Apa lagi saat ini dana desa juga  di lakukan refocusing penanganan Antisipasi COVID-19,” jelas Febri. (Adv)

Editor : Redaksi

Baca Juga

Hasil Pantauan Baliho FKKB SEMAKU Bergambar Lawan KOLOM KOSONG Di Copot Bawaslu, Langka Tepat

Laporan : Edi Yanto Jum’at, 23 Oktober 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Hasil pantauan pihak …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *