Pemilihan BPD Di Tiga Desa Dalam Wilayah Kabupaten Kaur Berjalan Aman, Berikut Yang Terpilih

Laporan : Tasman

Senen, 20 April 2020

Kilas Bengkulu Utara –  Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), di Di tiga titik lokasi Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu secara serentak, yaitu Desa Kepahyang, Desa Babat, dan Desa Tanjung Aggung Kecamatan Tetap, dilakukan dengan tatacara jemput bola atau Dortudor, mengingat sedang mengantisipasi wabah avirus COVID-19, untuk mengurangi kerumunan masyarakat, dalam mendukung himbauwan pemerintah pusat, daerah dan Kapolri Untuk memutus mata rantai virus COVID-19. Berjalan dengan aman dan kondusif.

Kepala Desa di Tiga Desa, yaitu Kepala Desa Kepahyang, Kepala Desa Bababat, dan Tanjung Aggung mengatakan, Dengan ada nya sistem pemilihan BPD secara jemput bola tersebut, untuk menghindari kerumunan banyak warga, serta mentaati surat edaran pemerintah pusat, daerah dan pihak kapolri, dalam memutus mata rantai virus COVID-19.

“Mengurangi kerumunan dan berkumpul nya warga, maka pihak kita adakan pemilihan BPD, dengan cara dari rumah ke rumah. Pemilihan anggota BPD ke tiga Desa ini, di ikuti sebanyak 7 orang calon, sementara kebutuhan nya sebanyak 5 orang. Tentu dalam pemilihan, ada yang tidak dapat, oleh karena itu saya berharap bagi calon peserta yang tidak terpilih dapat menerima hasil kerja panitia pada hari ini, jangan berkecil hati, bisa jadi kedepannya akan terpilih lebih dari sebagai anggota BPD,” jelas 3 kades tersebut.

Lanjut Kepala Desa Kepahyang Ismail Kahar, Kepala Desa Babat, Sira Judin Rusli dan Kepala Desa Tanjung Aggung Fauza, Bagi peserta yang terpilih di harapkan jangan berbangga hati, karena apapun jabatan kita itu adalah bentuk amanah dan kepercayaan masyarakat, terhadap kita, untuk membawa perubahan yang lebih baik lagi, khusus nya di Desa nya masing – masing. Pemilihan BPD ini di lakukan secara transparan yang di hadiri oleh, Bhabinkamtibmas langsung dikoordinir Kapolsek setempat, Babinsa, pihak Kecamatan, seluruh perangkat Desa Dan Lintmas.

Berikut Nama – nama yang terpilih Menjadi Anggota BPD di Desa Masing – Masing periode 2020 – 2026 :

Anggota BPD  Desa Kepahyang Kecamatan Tetap Periode 2020-2026:

1. Anja Asmara Mendapat 43 suara
2. Pitra Mendapat 40 Suara
3. Meli Putriani Mendapat 39 Suara.
4. Nopen, Mendapat 37 Suara.
5. Junita Sumarni, Mendapat 36 Suara

Anggota BPD Desa Babat Kecamatan Tetap, Periode 2020 -2016 :

1. Joni, Mendapat 69 Suara
2. Ujang, Mendapat 67 Suara.
3. Ade Supar, Mendapat 64 Suara.
4. Sutra, Mendapat 64 Suara.
5. Zoon, Mendapat 56 suara

Anggota BPD Desa Tanjung Aggung Kecamatan Tetap Periode 2020 -2026:

1. Murman, Mendapat 120 Suara.
2. Edho, Mendapat 119 Suara.
3. Johan, Mendapat 118 Suara.
4. Aggung, Mendapat 108 Suara.
5. Dimas, Mendapat 100 Suara.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Randykhal : Ketua Bidang Hankam MPW Pemuda Pancasila Bengkulu Meminta Kemelut Ormas Diselesaikan 

Laporan : Edi Yanto Rabu, 23 September 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Masih suasana duka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *