Ini Bukti Keberhasilan BUMDes Era Bupati Mian, Ingin Memiliki Sepatu Berkualitas Pesan Di Sini

Laporan : Edi Yanto

Selasa, 24 Maret 2020

Kilas Bengkulu Utara – Pada Era Bupati Ir.H.Mian, selain terus – menerus meningkatkan pembagunan Infrastruktur, pihak pemerintah kabupaten Bengkulu Utara (BU) Provinsi Bengkulu, juga melakukan pembinaan dan membuka peluang pengembangan usaha kerakyatan di pedesaan.

Melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bengkulu Utara, pimpinan Ir. Budi Samporno, Salah satu BUMDes Limau Manis di Desa Pasar Kerkap, telah memproduksi Sepatu, dompet, tas, semenjak tahun 2017 pada pemerintahan Bupati Ir.H.Mian, yang tidak kalah dengan kualitas produksi dari daerah lain bahkan barang ekspor, jelas Anggit Purbo Kintoko, Kasih Kelembagaan dan pengembangan BUMDes DPMD BU pada hari Selasa (24/3/2020) di ruang kerjanya.

“Sejak Berdiri pada tahun 2017 lalu, BUMDes Limau Manis yang ada di pasar Kerkap, khusus memproduksi Sepatu, dompet, tas, terus mengembangkan usahanya. Sudah hampir 3 tahun lebih berdiri Produksi Bundes Limau Manis seperti sepatu yang Bermerek “BUDKER” sudah banyak yang mengunakannya, bahkan kualitasnya tidak kalah dari daerah lain atau barang ekspor, ” kata Anggit

Lanjut Anggit, kita berharap kepada warga masyarakat Provinsi Bengkulu dan kabupaten Bengkulu Utara, khususnya Indonesia, sudah bisa memulai dari diri sendiri mengalihkan dan mengunakan produksi – produksi dalam negeri. Bagi warga yang ingin memiliki Sepatu, Tas, atau dompet dari produksi BUMDes Limau Manis bisa memesan melalui kontak telepon :  081908765407. Bisa juga memesan melalui dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bengkulu Utara, sesuai dengan selera dan model yang di inginkan pemesan itu sendiri.

“Melalui DPMD Bengkulu Utara terus membina dan mengembangkan Usaha – Usaha pedesaan melalui kelompok Ibu rumah tangga, baik itu usaha sepatu yang di produksi BUMDes Limau Manis Tersebut maupun Usaha – Usaha lain, seperti Bubuk kopi, kripik maupun yang lainnya, Ini salah satu bentuk kesunguhan pemerintah daerah mengembangkan ekonomi masyarakat daerah ini. Kini tinggal bagaimana kita memasarkan dan mempromosikan nya. Makanya harapan kita pihak media bisa ikut serta membantu, tutup Kepala Dinas DPMD BU Ir. Budi Sampurno, melalui Kasih Kelembagaan dan pengembangan BUMDes Anggit Purbo Kintoko. (Adv)

Editor : Redaksi

Baca Juga

Dibawah Terik Matahari Dandim Kodim 0423 BU Bersama Tim Bekerja Sama Membagun Negeri, Saat Meninjau TMMD 108

Laporan : Edi Yanto Kamis, 9 Juli 2020 Kilas Bengkulu Utara – Selaku komandan Komando …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *