Bupati Kaur Sambut M.Saleh DPR RI Bersama Kementerian Sosial Salurkan Bantuan Korban Jembatan Putus

Laporan: Tasman.P 

Rabu, 19 Februari 2020

Kilas Bengkulu Kaur – Bupati kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, Gusril Pausi menyambut serta mendampingi pihak Kementrian Sosial RI dan Anggota DPR RI Komisi 8, untuk menyerahkan bantuan atau santunan duka bagi korban jembatan gantung putus ketika dilalui warga di Bungin Tambun Kaur, sekaligus menggelar acara silaturahmi keluarga puyang cerite dalam, pada hari Rabu (19/2/2020).

Bupati Gusril Pauzi, mengucapkan terimakasih atas kehadiran dari kementerian sosial dan anggota DPR RI komisi 8, di kabupaten Kaur, untuk menyalurkan bantuan bagi ahli waris, korban Peristiwa jembatan  gantung yang putus di Desa Bungin Tambun beberapa waktu lalu, hingga menimbulkan duka yang mendalam di daerah Kaur.

Kami dari pemerintah Kabupaten Kaur Mengucapkan terimakasi yang sebesar – besarnya kepada anggota DPR RI Komisi 8, Bapak M.Saleh dan pihak pemerintah pusat melalui kementerian sosial atas bantuan yang di berikan kepada pihak korban akibat jembatan gantung yang putus di Desa Bungin Tambun.

“Bantuan yang diberikan anggota DPR RI M.Saleh dan kementerian Sosial RI, di salurkan melalui Pemkab Kaur, salah satu bentuk upaya pemerintah daerah memberikan bantuan kepada 10 ahli waris, akibat bencana melanda jembatan gantung yang putus sehingga menelan korban jiwa di Desa Bungin Tambun. Kemungkinan jumlah bantuan yang diberikan tidak sebanding dengan duka yang mendalam dirasakan pihak keluarga, namun setidaknya ada kepedulian anggota DPR RI diri Provinsi Bengkulu, maupun pemerintah pusat untuk meringankan beban bagi masyarakat di daerah kita yang sedang mengalami musibah. Harapan kita semua kepada ahli waris yang menerima bantuan dapat mengunakan bantuan tersebut dengan sebaik – baik mungkin,” jelas Bupati

Anggota DPR RI komisi 8, H. Mohammad Saleh, SE, mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada bupati kaur Gusril Pauzi serta unsur – unsur terkait. Sebab berkat bantuan dari pemerintah daerah serta unsur terkait bisa menyalurkan bantuan santunan korban bencana jembatan gantung yang putus di kabupaten kaur.

“Kami berharap kepada keluarga korban bencana banjir yang terjadi, di kabupaten Kaur beberapa waktu lalu, terus diberikan kesabaran dan ketabahan. Musibah yang terjadi merupakan pengalaman serta kehendak yang kuasa.
Terkait mengenai bantuan  kementrian sosial RI berupa santunan duka  korban bencana banjir di kabupaten kaur yang berikan oleh Kementrian Sosial RI sebanyak 150 juta, masing – masing 10 ahli waris menerima sebesar Rp.15 juta per orang. Secara pribadi saya menambah bantuan santunan sebanyak Rp. 5 juta per orang sebanyak 10 ahli waris,” tutup M. Saleh

Sementara perwakilan dari Kemensos RI, diwakilkan  Direktur Perlindungan sosial korban bencana alam RI, Rachmat, menjelaskan, mewakili dari Kemensos RI, pihaknya  mengucap bela sungkawa yang mendalam atas terjadinya bencana  banjir hingga jembatan gantung putus saat di lalaui masuarakat desa Bungin Tambun. 10 alih waris mendapat bantuan santunan sebesar Rp. 150 juta di bagi sebanyak 10 orang.

“Kami berharap santunan tersebut dapat digunakan degan sebaik mungkin. Kami ucapkan terimakasih kepada bupati kaur Bapak Gusril Pausi serta unsur terkait yang terlibat atas penyalura bantuan ini. Sehingga pihak kami dapat memberikan santunan duka tersebut,” tutup Rachmat

Turut hadir dalam penyerahan bantuan tersebut diantaranya, Sekda Kaur, Kepala dinas sosial Provinsi Bengkulu, Kepala dinas Sosial Kabupaten Kaur, Kepala OPD Kaur, camat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan seluruh tamu undangan lainnya.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Polsek Kaur Selatan Era Iptu Surya, Susana Covid – 19 Berbagi Terhadap Warga Tidak Mampu

Laporan : Tasman Kamis, 9 April 2020 Kilas Bengkulu Kaur – Melalui Polres Kabupaten Kaur, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *