10 Tahun SDN 228 Datar Macang Diperjuangkan, Era Bupati Mian Dan Kadis Diknas Agus Haryanto Diresmikan

Laporan : Edi Yanto

Selasa, 11 Februari 2020

Kilas Bengkulu Utara – Kepala Desa Datar Macang Hilmandi, di dampingi Kepala Sekolah SDN 228, Erdiansyah. M.Pd, diwawancara secara ekslusif sekitar pukul 9.12 WIB, menjelaskan, bahwasannya SDN Nomor 228 Desa Datar Macang Kecamatan Air Besi Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, di usulkan mulai dari tahun 2010, Alhamdulillah pada era Bupati Ir.H.Mian, direalisasikan pembagunannya dari Kementerian Pendidikan dan kebudayaan Pusat, serta di resmikan secara langsung Bapak Bupati Ir.H.Mian hari ini, Selasa (11/2/2020).

“SDN 228 ini kami Usulkan mulai pada tahun 2010.  Hampir setiap tahun kami tidak pernah putus asah untuk perbaruhi usulan pembagunan. Alhamdulillah pada era Bupati Ir.H.Mian, Komunikasi kami dari desa cukup baik melalui, WhatsApp, maupun telepon sangat di permudahkan oleh Bupati hingga akhirnya terealisasi pembagunan SDN 228 ini. Atas bantuan dorongan pemerintah daerah Era Bupati Ir.H.Mian, melalui kementerian kita sudah membagun Ruang kelas sebanyak 6 kelas, Ruangan Perpustakaan, Musolah, Rumah Dinas, Ruang Kepala Sekolah,  Ruang Serba Guna, WC Siswa Sebanyak 4 Buah, WC Guru 2 buah. Diharapkan pembagunan SDN 228 ini kedepan Bisa di jaga baik dari kebersihan dan menciptakan kualitas pendidikan Siswa. Bupati beserta rombongan kami sambut dengan tarian adat rejang yang sering di sebut Tarian Mecak, dan Rabana,” Tutup Kades Datar Macang Hilmandi dan kepala sekolah SDN 228, Erdiansyah. M.Pd. (11/2/2020)

Bupati Ir.H.Mian dalam sambupatannya mengatakan, walaupun Guru – Guru nya belum banyak yang PNS diharapkan SDN 228, yang kita resmikan hari ini bisa meningkatkan kecerdasan anak bangsa khususnya di sekitar wilayah Desa Datar Macang Ini. Dibawah kepemimpinan kepala dinas Pendidikan Agus Haryanto, terus membenahi pendidikan di daerah kita ini, walaupun masih ada kekurangan sana – sini tugas kita memperbaiki kekurangan tersebut.

“Berkat Perjuangan Perangkat desa dan masyarakat Desa Datar Macang, Alhamdulillah SDN 228 sudah berdiri kokoh. Pemerintah Daerah Bengkulu Utara, Mengucapkan terimakasih yang sebesar – besarnya kepada masyarakat yang menghibahkan tanahnya untuk membagun SDN 228 ini. Kita harapkan kedepan SDN 228 bisa melahirkan siswa – siswi yang berprestasi, hingga bisa bersaing dengan SD – SD lain dalam wilayah Bengkulu Utara, maupun nasional dan internasional kendati tergolong SD yang masih sangat baru,” kata Bupati Ir.H.Mian.

Lanjut Bupati Ir.H.Mian, pada tahun 2019, kemaren pihak pemerintah daerah Kabupaten Bengkulu Utara, mendapatkan lima (5) yunit pembagunan sekolah baru baik SD maupun SLTP. SDN nomor 228 Desa Datar Macang Kecamatan Air Besi ini merupakan SD yang paling bungsu, Hendaknya kedepan bisa melahirkan Generasi penerus Bangsa dan daerah yang handal. Anak – anak SDN 228 ini saya mohon di berikan pendidikan dengan baik, jaga kebersihan lingkungan sekolah, jaga kesehatan siswa dan sekolah, Jelas Bupati Ir.H.Mian.

Acara Dilanjutkan dengan penanda tangani  Prasasti SDN 228 oleh Bupati Ir.H.Mian. Khusus Pemotongan Pita, bahwa bertanda SDN 228 Desa Datar Macang Kecamatan Air Besi telah syah di resmikan. Untuk menghargai dan mengucapkan rasa syukur dan terimakasih, bahwa masih ada warga masyarakat di daerah kita yang ingin berkorban, terhadap lahan (tanah) nya demi pembagunan daerah.  Maka pemotongan pita diberikan kepada Bapak Riswan mewakili Bupati.

Berdasarkan pantauan Media online kilasbengkulu.com, acara Peresmian SDN 228 Desa Datar Macang Kecamatan Air Besi, dihadiri Bupati Ir.H.Mian, Kepala OPD, Kapolsek beserta  anggota Polsek Air Besi, Bamsa, Guru – Guru SDN 228, Kepala Desa dan perangkat Desa, Ketua BPD dan anggota, Dewan Guru, beserta Undangan lainya.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh, Salurkan Bantuan Beras 25 Ton Ke Masyarakat, Berikut Himbauannya

Laporan : Edi Yanto Kamis, 28 Mei 2020 Kilas Bengkulu – Bencana Pandemi corona virus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *