Sekda Bengkulu Selatan Hadiri Musrenbang Kecamatan Bungamas, Ini Penjelasannya

Laporan : Edwar Mursidi

Senen, 3 Februari 2020

Kilas Bengkulu Selatan – Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu, Yudi Satria menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Bungamas (Musrenbangcam),  Pada hari Senin (3/2/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Pemkab Bengkulu Selatan berpesan agar proses perencanaan pembangunan daerah sejalan dengan program Pemerintah.

“Usulkan dan rencanakanlah sesuai dengan skala prioritas, usulkan sesuai dengan kebutuhan, bukan berdasarkan keinginan. Sebab, kalau keinginan manusia itu tidak terbatas, makanya sesuaikan dengan kebutuhan, daerah” jelas Sekda.

Sementara itu, Camat Bungamas, Miran dalam  sambutannya menyampaikan beberapa aspirasi dan keluhan masyarakat. Diantaranya mengusulkan tiang listrik di pemukiman dan mengeluhkan akibat abrasi yang terjadi di pantai, hingga berimbas terhadap lahan warga masyarakat.

“Dalam tempo waktu sekitar 40 tahunan ini, sekitar 200 Meter lebih lahan warga masyarakat yang tergerus oleh laut, termasuk lahan persawahan. Sehingga masyarakat butuh upaya program untuk mengatasi masalah ini, Minimal di lakukannya penghijauan, di daerah tersebut,” kata Camat.

Berdasarkan pantauan dalam acara Musrenbangcam di kecamatan Bungamas tersebut, turut di hadiri Kepala Bappeda, Litbang, kepala OPD di lingkungan Pemkab Bengkulu Selatan, Kepala Desa, Tokoh masyarakat dan oraganisasi kemasyarakatan di Kecamatan Bungamas, beserta undangan lainnya.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Dinsos BS Gelar Sosialisasi dan Pelatihan Verifikasi dan Validasi Data Penduduk Miskin

Laporan : Edwar Mursidi Kamis, 20 Februari 2020 Kilas Bengkulu Selatan – Diinas Sosial Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *