Terjadi Lakalantas Jalan Dua Jalur Gunung Selan, Menyebabkan Kepsek SMPN 66 Meninggal Dunia

Laporan: Aryon Siswanto

Senen, 27 Januari 2020

Kilas Bengkulu Utara – Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas), yang terjadi di jalan dua jalaur Desa Gunung Selan Kecamatan Kota Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, wilayah hukum Polres Bengkulu Utara.

Diketahui, Lakalantas tersebut menimpa Suningsih, S.Pd (43 tahun) Kepala Sekolah SMP Neneri nomor 66, kecamatan Napal Putih, yang tewas di tempat, usai tergilas kendaraan jenis truck, pada senin (27/1/2019) sekira pukul 11.35 WIB.

Kapolres Bengkulu Utara AKBP Anton Setyo Hartanto S.I.K MH yang di konfirmasi melalui Kasat Lantas AKP. Kadek Suwantoro SH S.I.K membenarkan adanya peristiwa lakalantas di jalan dua jalur Desa Gunung Selan, tepatnya setelah kantor kodim 0423 Bengkulu Utara. Lakalantas tersebut menyebabkan salah satu korban yang mengendari sepeda motor tertindas mobil truck yang sedang membawa material, hingga meningal dunia ditempat kejadian.

Kronologis terjadinya lakalantas itu, pada saat Sepeda Motor Honda Vario 125 No.Pol. BD 6613 SE yang di kendarai Sumitha Triyani berboncengan dengan  Suningsih, S.Pd datang dari arah kota Arga Makmur menuju arah Lais, dengan kecepatan sedang. Setibanya di jalan dua jalur Desa Gunung Selan dengan kondisi jalan menikung kekanan dan menurun, melaju Mobil Dump Truk Toyota Dyna No.Pol. BD 8160 DL bermuatan koral yang dikemudikan Fangki Suwito (23) warga desa Gunung Agung Kecamatan Kota Argamakmur.

Saat hendak mendahului Mobil Dump Truk Toyota Dyna yang melaju di lajur sebelah kanan, sepeda motor yang ditumpangi oleh Korban (Suningsih-red) berserta rekanya, bersenggolan dengan Dump Truk yang di kemudikan Fangki, hingga menyebabkan keduanya terjatuh. Namun naas, bagi Suningsih, yang terjatuh kesebelah kiri, dan tergilas Mobil Dump Truk tersebut.

“Kita telah melakukan olah Tempat Kejadian. Dua unit  Kendaraan dam truck dan Motor sebagai barang bukti  telah diamankan di Mapolres Bengkulu Utara,” Tutup Kasat lantas.

Editor: Redaksi

Baca Juga

Harus Dipidana Dengan Undang-undang Pers Pengancaman Dua Jurnalis Bukan 1 Tahun Penjara

OPINI Penulis : Shandy Ramadhan Jurnalis yang bertugas di Bengkulu Utara, juga Anggota Bidang advokasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.