DESA KEMBANG MANIS DIDUGA ANGGARKAN DANA PEMELIHARAAN JALAN SILUMAN

Laporan: Rozi HR

Selasa, 7 Januari 2019

Kilas Bengkulu Utara – Anggaran kegiatan bidang pekerjaan umum dan penataan ruang Desa Kembang manis Kecamatan Air Padang Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, patut di pertanyakan, pasalnya pada anggaran tahun 2019 Desa Kembang Manis membuat pos anggaran belanja Desa bidang pekerjaan umum dan penataan ruang sebesar Rp. 356.465.000,00. Untuk dua mata anggaran, yang pertama anggaran pemeliharaan jalan usaha tani yang di duga siluman dan pembangunan/ peningkatan jalan usaha tani.

Dalam dua mata anggaran tersebut, pantauan awak media kilasbengkulu.com. menurut sumber berita ini yang mohon namanya jangan ditulis serta di publikasikan identitasnya untuk sementara. Menurutnya pembangunan mengunakan Dana desa ada satu pekerjaan.

“Kalau setahu saya yang menggunakan dana desa (DD), di Desa Kembang Manis hanya pengoralan jalan usaha tani (JUT). Sementara.satu lagi swakelola pembukaan badan jalan di yang di anggarkan.dari Dinas Perkebunan (Disbun) Kabupaten Bengkulu Utara tahun anggaran 2019, yang lainnya kami tidak tahu,” ungkap narasumber (3/01/2019)

Lanjutnya, Untuk biaya peningkatan jalan usaha tani (JUT) yang ada, mungkin tidak menghabiskan anggaran sebesar itu, karena pembelian material (Koral),  kabarnya cuma satu mobilnya RP. 700.000,00./rit, Sementara biaya serak koral hanya berapa Nian, dapat dihitung dari harian ongkos kerjanya. Jika ada  anggaran pemeliharaan jalan usaha tani yang lainnya kami tidak tahu, jelas Sumber kembali

Sebelum berita ini di terbitkan, kepala desa kembang manis, belum dapat di konfirmasi, menurut anaknya pak kades sedang keluar, sementara nomor telepon  yang diberikan tidak aktif. “Bapak lagi keluar, ke sawa lebar” singkat anaknya

Editor: Redaksi

Baca Juga

Layak Memimpin Dua Periode Bupati Mian Kunjungi Masyarakat Arga Makmur Sedang Sakit Tumor

Laporan : Edi Yanto Jum’at, 17 Januari 2020 Kilas Bengkulu Utara – Bukan hanya Percepatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *