IMRON MUNDUR, UNRAS HADIRKAN REKTOR BARU LAKSANAKAN SEMINAR EKONOMI DAN KEUANGAN FINTECH

Laporan : Aryon Siswanto

Selasa, 29 Oktober 2019

Kilas, Bengkulu Utara – Universitas Ratu Samban (UNRAS) Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu mengelar Seminar Ekonomi Fintech di Aula Unras Universitas Ratu Samaban (Disruption Or Oppotinity), pada hari Selasa (29/10/2019).

Acara Seminar Ekonomi Fintech tersebut dihadiri oleh Dr. Paisal Alhabib, S.Pd.M.Pd selaku Rektor baru Universitas Ratu Samban, Dr. Ir.H.Imron Rosyadi, MM.M.Si Rektor periode tahun 2016 – 2019, Robin butar – butar, S.K..M.Si CRBD, CRBD Komisaris utama PT.BPR Dian Binarta, Prof.Dr.Hj Cici Ratnasih, MM Guru besar Universitas Borobudur Jakarta, Dr.Yolanda, SE.MM Dosen tetap fakultas ekonomi
Universitas Borobudor Jakarta, Popi Puspita, SE.M.Si Dekan fakultas ekonomi Universitas Ratu Samban.

Dalam Sambutan Imron Rosyadi yang diketahui mengundurkan diri sebagai rektor dikarenakan mencalonkan diri sebagai Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Serta lolos pilihan rakyat dapil Benteng – Bengkulu utara pada pemilu serentak 17 April 2019 lalu menjelaskan, tetap akan terus membantu UNRAS jika diperlukan. Dalam acara ini banyak motivasi untuk unras agar terus maju melalui tangan rektor baru (Paisal Habib), kemudian beliau juga berharap Unras bisa ciptakan guru besar jebolan kampus UNRAS, kata Imron terhadap tamu – tamu dari Universitas Jakata, dengan di serukan tepuk tangan dari seluruh mahasiswa dan undangan yang hadir.

Sementara Robin butar butar juga menyampaikan ucapan trimakasih atas fasilitas dan penyambutan di Universitas Ratu Samban, yang mana acara juga di hadiri sekitar ratusan undangan beserta mahasiwa Universitas Ratu Samban.

“Kami ucapkan Terimakasih atas semua fasilitas dan sambutan yang diberikan oleh pihak Unras kepada kami, sehingga acara dapat berjalan dengan sukses dan lancar.” kata Robin.

Bahkan Robin mengajak mahasiswa berinovasi dan belajar berpikir tentang industri, bagaimana mengenal perusahaan dan mesin – mesin industri, semua mahasiswa harus mengenal aplikasi. Saya sendiri salah satu orang yang memang ahli dibidang ITE dan banyak aplikasi yang saya buat. Robin butar – butar juga memperlihatkan bagaimana aplikasi di negara luar yang sangat canggih seperti di pusat perbelanjaan swalayan dan market tanpa kasir dan tidak ada antrian mereka semuanya menggunakan aplikasi.

“Evolusi teknologi dari komputer zaman dulu sampai ke zaman sekarang, dari belanja ke pasar sampai sekarang orang pada belanja ke mall, itu semua evolusi.”tuturnya

Sedangkan Cici selaku guru besar Universitas Borobudur Jakarta menerangkan tentang fintech dan fungsi serta manfaatnya.

“Fintech mengajak semua yang hadir dalam acara seminar ini menggunakan internet dengan baik, dan juga harus berhati -hati main data agar jauh dari penipuan sering kita di iming – imingi hadiah melalui media sosial, agar kita bisa menyimpan data dari perbankan dan internet sangat penting untuk kita mengases fintech.” Jelas Cici selaku Guru Besar universitas Borobudur.

Dr.Yolan selaku dosen Universitas Borobudur mengajak mahasiswa menggunakan internet sebagai tempat belajar yang baik dan menjelaskan apa fungsi selaku mahasiswa.

“Kepada pelajar dan mahasiswi/masiswa Mari kita menggunakan internet untuk belajar serta menjelaskan bagaimana fungsi mahasiswa sebagai Agent of sosial control (pencapaian kebenaran), agent of change (pelopor perubahan), dan sebagai mahasiswa/i, mari kita jadikan diri sebagai mahasiswa yang berani kritis untuk perubahan dalam kebaikan,” Ungkanya

Editor Redaksi

Baca Juga

HARI KESEHATAN NASIONAL KE 55, DINKES BENGKULU SELATAN BERIKAN PENGHARGAAN BERIKUT PENERIMANYA

Laporan : Erwan Mursidi Selasa, 12 November 2019 Kilas Bengkulu Selatan – Pemerintah Kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *