DIDUGA MENGUKUR KEKUATAN PELUANG DUA PERIODE, PDIP BU TERIMA BERKAS PENDAFTARAN CALON BUPATI

Laporan : Edi Yanto

Rabu, 2 Oktober 2019

Kilas, Bengkulu Utara – Selaku partai pemenag pemilu 17 April 2019 lalu, DPC PDIP Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, dapat mengusungkan Balon Bupati – Wakil bupati dari intenal partainya sendiri. Sementara pihak DPC PDIP BU tetap membuka peluang bagi politisi lain yang mau maju sebagai balon Bupati/wakil Bupati pada pilbup tahun 2020 nanti di Bengkulu Utara.

Dibukannya Pendaftaran Balon Bupati/wakil Bupati oleh DPC partai PDIP BU,  Didugan hanya sekedar pormalitas saja, untuk mengukur kekuatan politik dan peluang memenagkan pertarungan memimpin 2 periode, menghadapi balon lain di tahun politik 2020 di daerah ini.

Sebelumnya pengurus dewan pimpinan  daerah (DPD) partai NasDem Kabupaten Bengkulu Utara, telah mengambil formulir pendaftar bakal calon Bupati – wakil bupati BU, yang resmi telah di Buka oleh Dewan pimpinan cabang (DPC) PDIP Bengkulu Utara beberapa waktu lalu. Secara hitungan politik sulit dipungkiri pihak DPC PDIP BU, akan mengusung calon Bupati BU diluar kadernya sendiri, karena saat ini, di ketahui Bupati atau bakal calon dari incambent dijabat ketua DPC PDIP BU Ir.H Mian itu sendiri.

Syafrianto Daud, selaku wakil ketua tim penjaringan calon Bupati/wakil Bupati dari partai DPC PDIP BU, membantah sekedar pormalitas pendaftaran calon Bupati/wakil Bupati BU, pada pilbup tahun 2020 nanti.

“Partai PDIP ini membuka calon Bupati/wakil Bupati secara umum, memang benar jika PDIP selaku pemenang pemilu 17 April 2019 lalu, bisa mencalonkan kadernya sendiri, namun partai kita ada mekanisme yang harus di lalui, bagi bakal calon itu sendiri. Tentu yang sudah mengambil Formulir pendaftaran melalui tim penjaringan calon di sekretariat DPC PDIP BU, tidak mengembalikannya maka tidak akan di teruskan ke jenjang atau tahap berikutnya, mau dia pak Mian maupun yang lainnya,” jelas, Syafrianto daud.

Lanjut Syafrianto Daud, Yang sudah mengembalikan Berkas folmulir calon Bupati/wakil Bupati melalui DPC PDIP BU pilbup tahun 2020, baru bapak Ir.H.Mian dan Arie Septia Adinata, jelasnya melalui telepon WhatsApp kilas Bengkulu.com, (2/10/2019).

“Yang sudah mengembalikan berkas formulir daftar Balon Bupati/wakil Bupati ke tim penjaringan calon Bupati BU, melalui DPC PDIP BU, baru pak Ir.H. Mian dan Arie. Khusus berkas pak Arie diserahkan hari ini (2/10/2019), oleh pengurus DPD Partai NasDem BU. Jika tidak ada halangan Buyung Satria, akan menyerahkan berkasnya pada tanggal 5 Oktober/tiga hari lagi,”.

Berdasarkan jadwal, penjaringan Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati Bengkulu Utara dari DPC PDIP Bengkulu Utara bakal berakhir pada tanggal 7 Oktober 2019 Bulan ini, kalau tidak ada perubahan/penambahan waktu maka yang sudah menggembalikan berkas serta memenuhi persyaratan akan di teruskan ke DPD dan DPP partai PDIP tutup, Syafrianto Daud.

Editor : Redaksi

Baca Juga

HARI KESEHATAN NASIONAL KE 55, DINKES BENGKULU SELATAN BERIKAN PENGHARGAAN BERIKUT PENERIMANYA

Laporan : Erwan Mursidi Selasa, 12 November 2019 Kilas Bengkulu Selatan – Pemerintah Kabupaten Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *