MASYARAKAT BENGKULU SELATAN MAU DAPAT PROGRAM BEDAH RUMAH, BERIKUT SYARATNYA

Laporan : Erwan Mursidi

Senen, 30 September 2019

Kilas, Bengkulu Selatan – Program bantuan bedah rumah terus dilaksanakan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkulu Selatan. Setidaknya ada ratusan rumah tidak layak huni sudah dibedah, 3 tahun belakangan ini oleh pihak Baznas.

Ketua Baznas kabupaten Bengkulu Selatan, Mudin A. Gumay membenarkan,
akhir tahun 2019 ini pihak nya, berencana kembali menyalurkan 25 bantuan bedah rumah.

“Rencana akhir tahun ini kita akan bedah sekitar 25 rumah,” ujar Mudin, usai kegiatan pemberian kunci bedah rumah milik Dedi Hermanto, warga Jalan Letnan Sulik, Kelurahan Pasang Kapuk, Senin (30/9/2019).

Berikut syarat untuk mendapatkan bantuan bedah rumah Baznas diantaranya, rumah berdiri diatas lahan sendiri, masih berusia produktif atau belum lanjut usia dan diprioritaskan rumah semi permanen atau berdinding papan (tidak layak huni).

“Dan sejumlah syarat dan ketentuan lainnya. Calon penerima akan kami survey langsung. Usulan disampaikan melalui pemerintah desa atau kelurahan,” beber Mudin.

Sementara itu Asisten I Sekda kabupaten Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan yang hadir pada kegiatan pemberian kunci bedah rumah milik Dedi Hermanto, menyampaikan terima kasih kepada pihak Baznas berkat program – program Baznas turut mendukung program berantas kemiskinan Pemkab Bengkulu Selatan.

“Sesuai pesan pak Bupati agar kiranya baik itu ASN, swasta dan pemerintah desa terus menyalurkan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) nya kepada pihak Baznas. Karena sudah banyak terasa bantuan Baznas ini bagi masyarakat. Dengan membayar ZIS sama dengan membantu masyarakat kurang mampu di Bengkulu Selatan,” pungkas Yunizar.

Editor : Redaksi

Baca Juga

DINKES BENGKULU SELATAN GENCAR SOSIALISASI PROGRAM ISI PIRINGKU

Laporan : Erwan Mursidi Selasa, 22 Oktober 2019 Kilas, Bengkulu Selatan – Dinas Kesehatan (Dinkes) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *