PENGUKUHAN DPP FORMASI BENGKULU BERJALAN MULUS, GANDENG KANTOR HUKUM ADVOKAT

Laporan : Edi Yanto

Kamis, 5 September 2019

Kilas, Bengkulu – Pengukuhan Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Dewan Pengawas Forum Media Siber Bengkulu (FORMASI) Periode 2019 – 2024, Berjalan Mulus, di Ruang Pola Provinsi Bengkulu pada hari kamis (05/09/2019).

Dewan Pengurus Pusat (DPP) dan Dewan Pengawas Forum Media Siber Bengkulu (FORMASI) dikukuhkan langsung oleh Ketua Dewan Pembina DPP FORMASI Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah yang juga kini selaku Gubernur Provinsi Bengkulu didampingi Ketua Dewan Pendiri Dr. Ir. H.M. Imron Rosyadi, MM.S.Si.

Forum Media Siber Bengkulu ini pertama kali dibentuk dari anggota dan perusahaan Media Berita Online (Siber) Se – Provinsi Bengkulu. Untuk tahap awal yang bergabung di Forum Media Siber Bengkulu sebanyak 22 Perusahaan Media Online. Tujuan dibentuknya Formasi Bengkulu untuk menampung dan memperjuangkan aspirasi anggota dalam kegiatan yang nyata dan berkesinambungan, membantu menyelesaikan masalah yang dihadapi para anggota, antar anggota dan atau dengan mitra kerja, memberikan saran, pendapat dan masukan kepada pemerintah daerah dalam memajukan pembangunan di Indonesia, khususnya di daerah – daerah dan Provinsi yang tergabung dalam organisasi Forum Media Siber Bengkulu kedepannya. Menjalin kerjasama dengan pemerintah, swasta dan pihak terkait lainnya. Serta induk Dewan Pengurus Pusat nya Berada di Provinsi Bengkulu.

Ketua Umum DPP FORMASI Pauziyanto, S.E. menuturkan bahwa FORMASI ini digagas DPP-nya di Bengkulu, skala organisasinya Nasional, maka kedepan DPP akan secepat mungkin membentuk kepengurusan di Provinsi – provinsi yang berada Indonesia, program kerja pendeknya membentuk pengurus sesumatra terlebih dahulu. Selain itu, Pauzi juga berharap agar kedepan instansi Pemerintah dan Swasta dapat menjalin kerjasama agar dapat menggembleng kemajuan media online  di provinsi-provinsi yang ada di Indonesia melalui peran masing-masing, menuju kerja nyata propesional sesuai Kode Etik Junalistik.

Sementara, Dr. H. Rohidin Mersyah sangat menyambut baik keberadaan FORMASI yang DPP-nya digagas di Provinsi Bengkulu. Karena dirinya menilai jikalau ingin memajukan suatu daerah maka pola pikir masyarakatnya perlu maju juga. Dengan digagasnya Organisasi FORMASI Bengkulu, yang digagas DPP-nya di Bengkulu, beliau menilai bahwa masyarakat pola pikirnya sudah maju dan perlu didukung penuh dan dikembangkan.

“FORMASI Bengkulu ini merupakan organisasi ketiga yang saya hadiri pelantikannya setelah SMSI dan AMBO, namun FORMASI ini berbeda mereka mengagasnya organisasi ini dengan kaliber nasional, bahkan administrasinya tertata dengan rapi hingga sudah bekerjasama dengan Kantor Hukum Advokat
Eka Septo, SH & Partners.
Ini perlu kita dukung penuh dan kembangkan karena jika suatu daerah ingin maju, pola pikir masyarakatnya harus maju juga. Kali ini luar biasa dari FORMASI Bengkulu, yang mengagas Organisasi berskala nasional, jadi ini menandakan bahwa pola pikir masyarakat sudah mulai maju. Saya juga berharap FORMASI Bengkulu dapat bertanggung jawab membangun dan mendidik masyarakat dan bersinergi untuk kemajuan daerah,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir beberapa pimpinan FKPD se-Provinsi Bengkulu, Ketua PWI Bengkulu, dosen, mahasiswa se – Bengkulu. Dilanjutkan seminar yang di isi dari Polda, PWI, Kominfo Provinsi Bengkulu, di ikuti Mahasiswa Universitas Bengkulu, Unras dan yang lainnya.

Berikut nama lengkap Pengurus DPP FORMASI Periode 2019 – 2024 :
Forum Media Siber (FORMASI)
——————————————-
Ketua Dewan Pendiri : Dr.Ir.H.M. Imron Rosyadi MM, M.Si
Sekretaris : Eka Septo, SH, MH.

Dewan Pengawas;
– Eka Septo, SH, MH
– Marli Sujepi, SH

Dewan Pembina :
Ketua : Dr. H Rohidin Mersyah
Anggota :
– Ir. Purwanto
– Herliyanto, S.Ip
– Aliantor Harahap, SE
– Rahmad Ramadhan

Pengurus DPP Forum Media Siber

Ketua Umum : Pauziyanto, SE
Wakil Ketua Umum I  : Irman Dinata, S.Si
Wakil Ketua Umum II : Ogi Hermanto S.Pt

Sekretaris Umum  : Edi Yanto
Wakil Sekretaris Umum I : Repi Putra
Wakil Sekretaris Umum II  : Syamsurizal

Bendahara Umum : Suliswan
Wakil Bendahara Umum : Al Musafiin

Bidang Hubungan Antar Lembaga dan Kerjasama:
Ketua : Yetti Kupriati
Anggota :
– Hirwan
– Edi Baksir
– Ferry Nando
– Novan Alkadri

Bidang Teknologi dan Informatika:
Ketua : Selamet Sugiharto
Anggota :
– Jonedi Energi
– Erwan Mursidi
– Rozi HR

Bidang Hukum Arbitrase :
Ketua : Herman Eryudi
Anggota :
– Ibnu Majah
– Aryon Siswanto

Bidang Pendataan dan Verifikasi Media:
Ketua : Iskandar
Anggota :
– Mezi Aswari
– Putra Satria
– Juni Hendri
– Abdul Zuan

Bidang Organidasi dan Daerah:
Ketua : Johan Kardinat
Anggota :
– Indarno
– Syaril Inanda
– Anel Yadi
– Fromes Media Bagite

Bidang Pelatihan, Pendidikan dan Riset:
Ketua : Oki Purnawan
Anggota :
– Errend Jiliyandra
– Amir Hamzah
– Febi F
– Bambang

Bidang Pembentukan Pengurus Daerah/ Cabang:
Ketua : Asri
Anggota :
-Dikie Hadianto
– Edwar
-Aslan.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh, Salurkan Bantuan Beras 25 Ton Ke Masyarakat, Berikut Himbauannya

Laporan : Edi Yanto Kamis, 28 Mei 2020 Kilas Bengkulu – Bencana Pandemi corona virus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *