DIGUYUR HUJAN RIBUAN PESERTA TETAP SEMANGAT IKUTI GOWES NUSANTARA BENGKULU SELATAN

Laporan : Erwan Mursidi

Minggu,1 September 2019

Kilas, Bengkulu Selatan
Hujan yang mengguyur Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu, tidak menghentikan keinginan sekitar 2.000  peserta bersepeda untuk mengikuti ajang Gowes Nusantara 2019 yang menjadi salah satu program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), pada hari Minggu, di kota Manna kabupaten Bengkulu Selatan (1/9/2019).

Sejak pukul 06.00 WIB, terlihat para peserta telah berkumpul di garis start yang mengambil tempat di Lapangan Sekundang Setungguan Manna. Acara ini dihadiri Staf ahli Kemenpora Jonni Mardizal, Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Bengkulu Selatan, Santono, serta unsur Forkopimda Bengkulu Selatan, secara langsung  melepas peserta Gowes Nusantara 2019, ditandai dengan pengibaran bendera start. Bahkan Mereka pun turut berpartisipasi menggowes sepeda mereka melahap rute sekitar 10 kilometer.

Adapun rute Gowes Nusantara mulai dari lapangan Sekundang Setungguan Manna – depan Akbid Manna – Pantai Pasar Bawah – depan SMAN 1 Bengkulu Selatan – simpang Rukis – Ibul – Simpang Raswi – Kutau (Kolonel Berlian) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan – finishnya di lapangan Sekundang Setungguan Manna.

“Alhamdulillah, hari ini kita gowes diberikan keberkahan hujan, untuk itu kita bersyukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Menunjukkan Bengkulu Selatan sebagai penyelenggara Gowes Nusantara 2019 ini cukup ketat, karena dari 514 Kabupaten/Kota di seluruh Indonesia, Bengkulu Selatan satu dari 40 kota yang terpilih,” kata Jonni Mardizal kepada wartawan.

Dia juga mengapresiasi Kabupaten Bengkuku Selatan yang terus sukses menggelar even Gowes Nusantara dengan peserta yang terus membludak.

“Kalau target kami (Kemenpora) tidak muluk – muluk sekitar seribu peserta itu sudah bangga. Namun nyatanya disini (Bengkulu Selatan) sampai 2 ribu peserta lebih. Kami apresiasi itu” katanya.

Sementara itu, Bupati  Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi pun menyambut baik keputusan Kemenpora kembali mempercayakan daerahnya menggelar Gowes Nusantara 2019.

“Gowes Nusantara 2019 ini selain memberikan manfaat kesehatan dapat meningkatkan tali silahturahmi,” ujar Bupati.

Bupati Gusnan Mulyadi, berharap Gowes Nusantara ini bisa membangkitkan lagi semangat berolahraga terhadap masyarakat, untuk hidup sehat.

“Gowes Nusantara sudah menjadi agenda tahunan. Dan sangat ditunggu – tunggu masyarakat. Tadi karena hujan pesertanya agak berkurang dari yang sudah terdaftar. Dari info pihak panitia, peserta yang terdaftar itu sebanyak 5 ribu peserta,” pungkasnya.

Usai melahap lintasan Gowes Nusantara para pegowes pun disajikan hiburan musik dan sarapan pagi makanan dan minuman tradisional di garis finis. Peserta Gowes Nusantara 2019 Bengkulu Selatan ini pun diberikan kesempatan memperebutkan doorprize. Dengan hadiah utama satu unit seeda motor dan 43 sepeda serta hadiah hiburan lainnya.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh, Salurkan Bantuan Beras 25 Ton Ke Masyarakat, Berikut Himbauannya

Laporan : Edi Yanto Kamis, 28 Mei 2020 Kilas Bengkulu – Bencana Pandemi corona virus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *