GUBERNUR ROHIDIN EKSPOSE POTENSI PELUANG INVESTASI TERHADAP 37 INVESTOR MANCANEGARA

Laporan : Edi Yanto

Minggu, 18 Agustus 2019

Kilas, Bengkulu – Gubernur Rohidin Mersyah, sosok pemimpin yang bekerja keras, tidak mengenal lelah dan hari libur demi kemajuan daerah Provinsi Bengkulu. Pada hari minggu (18/8/2019), Gubernur Rohidin menggelar Ekspose Potensi dan peluang Investasi bersama calon Investor dari Manca Negara, di gedung daerah Provinsi Bengkulu.

Ekspose Potensi dan Peluang Investasi Provinsi Bengkulu ini dihadiri 37 Investor dan perwakilan 21 perusahaan dari negara India yang diikuti oleh seluruh Kepala OPD dilingkup Provinsi Bengkulu serta para Asisten.

Pertemuan dan Bisnis Meeting Gubernur Bengkulu dengan para Investor negara India ini dimaksudkan untuk memperkenalkan potensi peluang investasi beberapa sektor unggulan yang ada di Provinsi Bengkulu.

Penjelasan Gubernur Bengkulu Dr.H. Rohidin Mersyah, beberapa alasan kenapa Negara India yang dipilih untuk menjadi Bisnis Partner di Provinsi Bengkulu, pertama, karena adanya kunjungan balasan dari pihak investor India sebanyak 37 orang usai Gubernur beserta ajudannya berkunjung langsung ke India pada tanggal 22 – 27 Juli 2019 lalu. Selain itu, negara India merupakan negara yang memiliki penduduk terbesar di dunia setelah negara China (RRC).

Kata Gubernur Konglemerat di India lebih besar presentasenya dari jumlah penduduk, kemudian ada beberapa Industri besar di dunia yang ada di Negara India.

“Secara history, negara India sudah menjalin kerjasama dalam bisnis saat para pedagang gujarat dari India datang ke Indonesia melalui Samudera Pasai hingga ke Bengkulu. Karena itu menurut saya.(Rohidin red), Negara India sangat potensial untuk dijadikan Bisnis Partner melalui para investornya,” jelas Rohidin di depan para Investor dari India.

Gubernur Rohidin, memaparkan berbagai potensi dan peluang investasi yang ada di Provinsi Bengkulu ini, diantaranya pada bidang Perkebunan sawit, industri pengelolaan minyak dan limbah sawit, Batu Bata, pabrik pengolahan ikan, Pariwisata, pengembangan perfilman, industri pelabuhan, industri semen, otomotif, industri perhotelan, serta industri kelistrikan dan panas bumi, yang ada di Provinsi Bengkulu.

“Jaminan peluang investasi di Provinsi Bengkulu sangat menjajikan, karena mudahnya soal administrasi perizinan, potensi investasi serta infrastruktur yang mendukung ditambah dengan keramahan Masyarakat Provinsi Bengkulu,” kata Rohidin.

Gubernur juga mengakatan, Provinsi Bengkulu sangat terbuka untuk Investor dari mana saja yang mau datang ke Bengkulu, yang penting jangka panjangnya saling menguntungkan untuk masyarakat di Provinsi Bengkulu.

“Untuk melihat peluang Investasi bagi Investor, di Provinsi Bengkulu mari kita turun secara langsung ke lapangan, di sana nantinya kita bisa lihat bagaimana Fakta
di lapangannya. Sebagai Gubernur saya sangat terbuka dan akan memberikan support yang luar biasa untuk para investasi di Bengkulu ini” tutup Rohidin.

Dalam acara gelar Ekspose Potensi dan peluang Investasi bersama calon Investor di Provinsi Bengkulu ini, Masing – masing OPD melakukan sosialisasi kepada 21 calon perusahaan dari India. Para OPD tersebut diantaranya  Dinas Pertanian, Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) , Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Pelindo II, Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Bapelitbang, Dinas Kesehatan, Dinas Pariwisata, Dinas Kominfotik, Dinas Perkebunan dan Tanaman Pangan Provinsi Bengkulu.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Hewan Dilindungi Dugaan Hasil Buruan Oknum Kades Bengkulu Utara, Telah Disita Pihak Kepolisian

Laporan : Edi Yanto Jum’at, 14 Mei 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Seorang Oknum kades …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *