SKOR VOTING 33 – 11 RAPAT PARIPURNA PEMILIHAN WAGUB BENGKULU, DEDY & MUSLIHAN

Laporan : Redaksi

Selasa, 13 Agustus 2019

Kilas, Bengkulu – Rapat Paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Ihsan Fajri, Pemilihan Wakil Gubernur (Pilwagub), pada hari Selasa (13/8/) pagi di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu, awalnya secara permusyawaratan melalui rapat terbuka, dalam rapat tersebut tidak menghasilkan keputusan. Sehingga dilanjutkan dengan langkah pemilihan secara voting.

Pantauan media online, dua kandidat Calon Wakil Gubernur Bengkulu, yakni Dedy Ermansyah dan Muslihan DS masing – masing diberikan kesempatan untuk menyampaikan pidatonya masing – masing, di hadapan anggota dewan DPRD Provinsi Bengkulu, serta para tamu undangan lainnya.

Dalam pidato Muslihan DS menyampaikan , apabila dirinya terpilih, menjadi wakil Gubernur Mendampingi Gubernur Rohidin Mersyah, ia menginginkan adanya keharmonisan di dalam internal pemerintahan.

“Jika terpilih hari ini, saya akan mengkoordinasikan dan menyarankan agar pembangunan di provinsi Bengkulu ini tidak bisa eksekutif sendiri. Maka dari itu eksekutif dan legislatif harus bersatu dan inilah harapan saya,” ucap Muslihan.

Lanjut Muslihan, dirinya akan menjalankan amanah sesuai dengan tugas dan funsinya, yaitu saling mengingatkan jika ada hal-hal yang harus dikoordinasikan ke Gubernur Bengkulu.

“Gubernur dan wakil gubernur itu satu kesatuan Ibaratnya, jika ada tanda -tanda akan offside. Maka tugas saya adalah mengingatkan beliau dan itu sudah menjadi kewajiban saya sebagai wakilnya. Karena kalau saya sudah berbuat dan mengatur pula maka saya tidak menginginkan ada dua matahari kembar didalam pemerintahan ini,” tutup Muslihan.

Hal senada juga disampaikan, Dedy Ermansyah mengatakan ada 3 poin penting yang nantinya akan dirinya lakukan apabila diamanahkan untuk menduduki jabatan Wagub Pak Rohidin.

“Pertama, saya akan memprioritaskan dan melanjutkan apa yang sudah ditetapkan oleh pemerintah daerah dan anggota DPRD Provinsi Bengkulu. Kedua akan memastikan beban – beban yang ada, baik di pemerintah daerah maupun DPRD Provinsi Bengkulu terkait perjuangan aspirasinya di daerah masing – masing akan dipastikan berjalan dengan baik.

Lalu, kader Nasdem ini berharap dengan dipilih oleh rekan-rekan DPRD Provinsi Bengkulu akan mempererat hubungan antara legislatif ataupun eksekutif.

Dalam pemilihan voting Dedy Ermansyah akrab disapa Dedy Black terpilih sebagai orang nomor dua di Provinsi Bengkulu. Pemilihan dengan mekanisne voting yang dipilih oleh 44 anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Dedy mendapat 33 suara, sedangkan Muslihan DS mengantongi 11 suara.

Dalam pantauan yang hadir Pemilihan Wagub tersebut diantaranya, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan tamu undangan lainnya, berlangsung dibawah pengawalan ketat aparat keamanan. Dimana setiap tamu yang hadir diperiksa melalui metal detektor.

Editor : Redaksi

Baca Juga

KPUD KAUR ADAKAN LAUNCHING PEMILUKADA MASKOT 2020 GURITA

Laporan: Tasman.P Sabtu 14 Desember¬† 2019 Kilas Bengkulu Kaur – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *