INI PERMINTAAN PWI SAAT BERTEMU GUBERNUR BENGKULU

Laporan : Edi Yanto

Jum’at, 2 Agustus 2019

Kilas, Bengkulu – Ketua PWI Provinsi Bengkulu dan Atlet Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), Jumat (2/8) melakukan Audensi dengan Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah. Audensi ini terkait dengan kesiapan Atlet PWI Bengkulu untuk mengikuti Porwanas yang rencanya akan diselenggarkan di Papua, Agustus 2020 mendatang.

Ketua PWI Bengkulu Zaki Antoni mengungkapkan, audensi ini bertujuan agar Bengkulu dapat lebih siap untuk mengikuti Porwarnas 2020. Ia (Zaki red) tidak ingin kejadian 2016 lalu kembali terulang.

“Porwarnas 2016 ketika itu tidak dialokasikan dana di ABPD, sehingga pengiriman kontingen kita agak serabutan, tapi syukur waktu itu tetap di support oleh Pemprov,” jelas Zaki.

Belajar dari hal tersebut, ia mengaharapkan dukungan Pemprov Bengkulu untuk dapat mengalokasikan kegiatan Porwarnas tahun 2020 di Papua, dan dananya agar dapat dialokasikan di APBD murni tahun 2020, untuk memperlancar persiapan hingga keberangkatan kontingen Bengkulu nantinya.

Menanggapi permintaan PWI Provinsi Bengkulu, Gubernur Rohidin menyambut secara positif serta meminta PWI untuk lebih siap dibandingkan tahun 2016 lalu. Gubernur pun meminta agar PWI dapat saling berkoordinasi dengan Dispora terkait dengan kebutuhan anggaran yang dibutuhkan.

“Nanti PWI akan berkoordinasi dengan Dispora, saya sampaikan siapkan anggaran yang pantas dan sesuai dengan anggaran kita, agar nanti teman – teman PWI bisa mengutus delegasi atas nama Provinsi Bengkulu,” jelas Gubernur Rohidin.

Selain itu untuk meningkatkan kompetensi wartawan yang ada di Provinsi Bengkulu, Gubernur Rohidin meminta kepada Dinas Kominfo untuk melaksanakan pelatihan wartawan dengan kerja sama PWI.

“Perlu adanya kerjasama dinas KOMINFO terhadap PWI melakukan Pelatihan atau uji kompetensi wartawan, untuk  pemahaman terhadap kode etik, karena menyangkut bagaimana kita memberikan asupan berita yang sehat dan produktif untuk masyarakat,” jelas Gubernur Rohidin.

Pada Porwarnas Papua 2020 direncanakan Bengkulu akan mengikuti 7 cabang olahraga, 3 diantaranya menjadi unggulan Bengkulu yakni Futsal, Bulutangkis serta Tenis Meja. Pertemuan Gubernur dan PWI tersebut di dampingi Asisten I Setda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri, Kadispora Provinsi Bengkulu Atisar Sulaiman serta Kadis Kominfotik Provinsi Bengkulu Jaduliwan.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Usai Sonti Bakara Ketok Palu 2021 Miliaran Dana Mengalir Di Sekretariat DPRD BU Sekwan Belum Transparan, Ini Datanya

Laporan : Edi Yanto Selasa, 19 Oktober 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Untuk mewujudkan good …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *