ERA BUPATI MIAN PARA PETANI BISA KANTONGI MODAL DENGAN MUDAH DAN MURAH INI CARANYA

Laporan : Edi Yanto

Jum’at, 12 Juli 2019

Kilas, Bengkulu Utara – Era pemerintahan Bupati Ir.H. Mian, Para petani bisa legah dengan mengantongi modal, dengan cara pinjaman sukubungga yang sangat murah yaitu 0,3 % per Bulan, melalui bantuan Kridit Usara Rakyat (KUR), untuk dapat mendogkrak dan mengembangkan usaha para petani yang ada di Desa dalam wilayah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Provinsi Bengkulu.

Pemerintah Daerah Pemkab Bengkulu Utara melalui, Juita Abadi Kabid Sarana Prasarana Dinas Pertanian Tanaman Pangan Houltikultura dan Peternakan (TPHP) BU mengatakan, pihaknya bersama dengan pihak Bank BRI telah turun secara langsung  ditengah – tengah masyarakat untuk mengelar sosialisasi kepada para petani yang ada di Kecamatan Kerkap.

“Dinas TPHP BU telah memfasilitasi para petani. Yang kita kunjungi kemaren (11/7), untuk sosialisasi diantaranya Kecamatan Kerkap agar para petani mendapat akses pinjaman dan pemahaman cara mendapatkan pembiayaan program KUR (Kredit Usaha Rakyat) secara mudah melalui lembaga keuangan Bank BRI,” kata Juita, pada Jumat (12/7/2019).

Juita Abadi selaku Kabid Sarana Prasarana Dinas TPHP berharap dengan adanya program KUR, serta dilakukan sosialisasi secara langsung oleh pihak BRI di tengah – tengah masyarakat pada saat ini, dipasilitasi pihak pemerintah daerah tersebut, kedepan para petani dapat dengan mudah mengembangkan usahanya masing – masing.

“Suku bungga KUR Mikro dan Makro ini sangat rendah dimana sukubunganya hanya 0,3% per bulan maka dari itu Kita berharap dengan adanya program KUR yang dipasilitasi oleh pemerintah ini kedepannya para petani kita semakin sejahtera, kunci utamanya adalah kejujuran, dan dapat memampaatkan modal pinjaman tersebut tepat sasaran”  Tutup Juita.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Ini Fakta Keberhasilan Program Ketahanan Pangan Desa Kebun Lebar Era Tahudin

Laporn : Anel Yadi Kamis 13 Juni 2024 Kilas, Bengkulu Tengah – Program ketahanan pangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *