DLH BU SOSIALISASI TERKAIT PEMAMFAATAN SAMPAH, DISINI SOSIALISASI PERTAMNYA

Laporan : Aryion Siswanto

Senen, 8 Juli 2019

Kilas, Bengkulu Utara -Melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, melakukan sosialisasi peningkatan peran serta masyarakat terhadap sampah di Aula Kantor Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya pada hari Senen (8/7/2019).

Menjelang penilaian Piala Adipura 2019. Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Ir. Alfian, MM menyampaikan kata  sambutanya kepada peserta sosialisasi yang di ikuti Perwakilan dari 7 Kadun sebanyak 30 orang yang ada di Desa Marga Sakti Kecamatan Padang Jaya, bahwa kegiatan sosialisasi ini merupakan salah satu program unggulan yang ada di Dinas DLH Kabupaten Bengkulu Utara.

“Kegiatan ini merupakan salah satu program unggulan yang ada di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bengkulu Utara. Harapan kita kedepannya kelompok pengolahan sampah di Desa – Desa akan dibentuk serta dibina. kelompok ini akan kita bentuk dalam upaya pemamfaatan sampah menjadi ekonomi kreatif serta menciptakan lingkungan masyarakat bersih dan sehat,” kata Alfian.

Kita melakukan Kegiatan soslisasi ini juga memiliki target seluruh Kecamatan yang ada di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara.

“Sosialisasi hari ini merupakan tahap awal, Desa Marga Sakti yang pertama kita gelar sosialisasi, untuk target kita ada 4 desa pertama dilaksanakannya sosialisasi.” Ketus Alfian.

Turut Hadir dalamacara tersebut Kepala Dinas Lingkungan Hidup Beserta Kabid Dan stafnya, Camat Padang Jaya, Kepala Desa Marga Sakti, dan para peserta sosialisasi.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh, Salurkan Bantuan Beras 25 Ton Ke Masyarakat, Berikut Himbauannya

Laporan : Edi Yanto Kamis, 28 Mei 2020 Kilas Bengkulu – Bencana Pandemi corona virus …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *