INI HIMBAUAN SATPOL PP BU, ERA Plt ROHIS MAKMUN TERKAIT SEMBRAUTNYA PASAR PURWODADI

Laporan : Edi Yanto

Senen, 1 Juli 2019

Kilas, Bengkulu Utara – Era
Rohis Makmun Selaku Plt Kasat Satpol PP Kabupaten Bengkulu Utara Provinsi Bengkulu, Jelang penilayan piala Adipura, melalui dinas terkait mulai gencar melakukan pembenahan. Dimana pantauan media online kilasbengkulu.com, hari pertama ini Senin (1/7). Pembenahan dimulai dari penertipan pedagang Pasar Purwodadi Arga Makmur bagi para pedagang yang mengunakan badan jalan didalam pasar.

Penertiban pasar purwodadi melibatkan berbagai pihak termasuk dari personil mapolres Bengkulu Utara. Plt. Kasat Pol PP Kota Arga Makmur Rohis Makmun menjelaskan bahawasanya penertipan para pedaganag Pasar Purwodadi ini di lakukan bukan hanya sekedar  dalam rangka penilayan Piala Adipura tahun 2019.

“Hari ini kami bersama dengan pihak Dinas Perdagangan, Dinas Perhubungan dan Dinas Lingkungan Hudup (DLH), serta pihak Mapolres BU telah sama – sama melakuak penertipan dan bekerja sesui dengan tupoksinya masing-masing. Maksud serta tujauan di lakukanya penertipan ini adalah untuk memperindah dan mempercantik agar pasar purwodadi tidak terlihat sembraut hingga tidak teratur. menjelang menghadapi adipura 2019 bukan la satu alasan penertiban ini,” ujar Rois.

Sementara itu Rois juga menegaskan kepada seluruh pedagang yang baru saja di tertipkan kiranya tidak lagi berjualan diarea jalan, sehingga menjadi sempit atau di tempat semula yang dilarang. Terhitung mulai hari ini setelah apel pagi petugas pihak kami, akan melakukan monitoring dan kroscek langsug kedalam pasar setiap hari. Harapan kita para pedagang bisa bekerja sama dengan baik demi kepentingan kita bersama. Jika masih juga berjualan di atas bahu jalan atapun tempat -tempat yang di larang lainya, yang membuat tidak nyaman bagi pembeli, maka pihak kami tidak segan-segan mengambil tindakan tegas.

“Kami menghimbau kesadaran dan kerjasama para pedagang agar tidak lagi berjualan di atas bahu jalan ataupun di tempat -tempat yang di larang demi keindahan, kecantikan dan kebersihan pasar Purwodadi dipusat kota Arga Makmur ini, pada akhirnya kepentingan kita bersama. Seandainya kedepan ini, masih ada pedagang yang bandel maka pihak kami tidak sungkan – sungkan mengambil tindakan tegas. Himbauan ini di berlakukan tidak hanya dalam rangak penilayan Adipura saja akan tetapi berlaku permanen,” tutup Rois.

Editor : Redaksi

Baca Juga

DINKES BENGKULU SELATAN GENCAR SOSIALISASI PROGRAM ISI PIRINGKU

Laporan : Erwan Mursidi Selasa, 22 Oktober 2019 Kilas, Bengkulu Selatan – Dinas Kesehatan (Dinkes) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *