Ini Nama Kandidat Pilbub 2020 Tokoh Muda Rejang BU Bakal Penantang Incumbent

Laporan : Edi Yanto

Kamis, 16 Mei 2019

Kilas, Bengkulu Utara – Isu pihak Incumbent Bupati  Ir.H. Mian, ingin duduk 2 periode menjadi orang nomor satu (1) wilayah Kabupaten bengkulu utara Provinsi Bengkulu cukup kencang. Salah satu warga Desa Karang Anyar 1 Kecamatan Arga Makmur Suliswan mengatakan, tidak mungkin seorang bupati seperti pak Mian, tidak mencalon kembali sebagai calon pilbup tahun 2020.

Sebagai calon Incumbent, pasti ia akan berusaha sekuat mungkin untuk mempertahankan jabatannya, bahkan menyeleksi pendampingnya sendiri, tentu di butuhkan pakar – pakar kajian yang ada di daerah ini. Kata sulis

“Melihat dan Membaca, pemberitaan berbagai media online yang ada di BU saat ini, saya yakin tokoh – tokoh muda dari kalangan Putra asli Rejang yang memiliki potensi untuk ikut maju pada pilbup 2020, mulai menghitung dan menjelajai peta kekuatan dan dukungan masyarakat masing – masing, seperti Politisi Muda yang dibincang – bincangi mampu menandingi calon incumbent  pilbup 2020, diantaranya Herliyanto Hazadin, Fitra Martin, Roger, Arie, Medi Rian,” katanya

Lanjut Sulis, dari berbagai pemberitaan di media online, nama – nama politisi muda diatas yang menurut saya masuk akal ada dukungan kalangan masyarakat rejang. Diantara ke 5 nama tersebut baru secara terang – terangan satu Orang jauh – jauh hari menyatakan sangup “luar dalam” maju sebagai kendidat bakal calon pilbup 2020, merebut BD 1 D, dari incumbent nantinya yaitu Fitra Marti.

“Fitra Martin merupakan sosok putra rejang Kecamatan lais yang sudah 2 kali menjadi Anggota dewan BU, pada pemilu serentak 2019, maju lagi sebagai kandidat calon anggota dewan dari partai PKPI. Terbukti mampu lagi menepati kursi Anggota DPRD BU ke tiga kalinya, hal ini la kemungkinan keyakinan Fitra Martin mendahului rekan – rekan lainya dari kalangan toko muda rejang menyatakan siap maju sebagai kandidat Pilbup 2020. Belum ada pernyataan pribadi untuk maju piilbup 2020 dari toko politisi muda rejang lainya, bisa jadi masih malu – malu atau masih menghitung peluang – peluang yang ada,”.

Menilai Fitra Martin sudah 3 kali lolos didukung masyarakat duduk sebagai anggota DPRD BU, kata kesiapan calon pilbup 2020 “Siap Luar Dalam” yang disampaikanya itu, kemungkinan disisi Finansial serta persiapan diri dan mental sudah di rencanala  jauh – jauh hari, sebagai kandidat Pilbup tahu 2020 yang akan datang untuk menantang Incumbent, tutupnya.

Editor : Redaksi

Baca Juga

DPRD BU Rapat Paripurna Pemberhentian Bupati – Wakil Bupati Serta Pengusulan Pengangkatan Kembali, Berikut Infonya

Laporan : Edi Yanto Rabu, 27 Januari 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Ketua DPRD Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *