Hering DPRD BU Bersama Eksekutif, Anggaran Pembagunan Proyek Raib Dipertanyakan Dewan

Laporan : Edi Yanto

Selasa, 14 Mei 2019

Kilas, Bengkulu UtaraRapat kerja hearing Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) Provinsi Bengkulu tahun 2018. Anggota Dewan kembali pertanyakan mengenai kejelasan anggaran pelebaran jalan dua jalur  dari desa Gunung Agung sampai dengan Desa Gunung Selan Kecamatan Arga Makmur, angaranya pada saat pembahasan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) sampai pada pengesahan APBD BU, di anggarkan sebesar Rp. 7 milyar, Anehnya pada saat mau direalisasikan, anggarannya mendadak berubah Rp. 5 milyar, hal ini lah yang menjadi pertanyaan dan sorotan pihak anggota dewan Dedy Syafroni, S.IP.

Dedy Suafroni merupakan komisi 3 bidang pembangunan dari fraksi Merah Putih, dengan tegas mempertanyakan kemana Raibnya Rp.2 Miliar alokasi dana yang di sahkan sebesar Rp. 7 milyar untuk pelebaran jalan dua jalur dari Desa Gunung Agung sampai dengan desa Gunung Selen hingga realisasinya hanya 5 milyar saja.

“Saya pertanyakan kepada pihak Bappeda dan pihak PUPR BU, anggaran yang kami sahkan dulu sebesar Rp. 7 milyar namun realisasinya hanya 5 milyar saja, disimpan kemana sisa 2 milyar, anggaran tersebut. Seharusnya jika memang ada perubahan anggaran yang sudah di sahkan pihak lembaga DPRD BU harus mengetahuinya, ,” kata Dedy.

Hearing DPRD BU terkait LKPJ anggaran 2018 ini, belangsung di ruang rapat paripurna dewan pada hari Selasa (14/5) dan di pimpin langsung oleh Waka I Bambang Irawan dan pihak Eksekutif di pimpin langsung oleh Sekab BU Dr. Haryadi SPd, MM, MSi, serta hadir kepala dinas bandan dan kantor. (Adv)

Editor : Redaksi

Baca Juga

DPRD BU Rapat Paripurna Pemberhentian Bupati – Wakil Bupati Serta Pengusulan Pengangkatan Kembali, Berikut Infonya

Laporan : Edi Yanto Rabu, 27 Januari 2021 Kilas Bengkulu, Utara – Ketua DPRD Bengkulu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *