Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan Tinjau 2 Hektar Tanah Hibah Warga Untuk Pesantren Dan Masjid

Laporan : Rozi, HR

Selasa, 7 Mei 2019

Kilas, Kota BengkuluWalikota Bengkulu Provinasi Bengkulu, Helmi Hasan meninjau tanah yang dihibahkan oleh salah satu warga Gang Sepakat, Sawah Lebar Winarkus. Tanah yang dihibahkan ini berlokasi di Kelurahan Bentiring, dengan luas lebih kurang 2 hektar.

Tanah yang dihibahkan oleh Winarkus tersebut direncanaka akan dibangun sebuah masjid dan pesantren dalam wilayah kota Bengkulu. 

“Hari ini kita melihat dan meninjau letak posisi tanah serta kondisi tanah, dan berapa luas yang sebenarnya dihibahkan. Kedepan pihak Kita akan bekerjasama dengan negara Turki dan Surimania dalam pendirian pesantren dan masjid,,” ungkap Helmi Hasan, Selasa (7/5/2019).

Dari keterangan walikota Bengkulu Helmi Hasan, kerjasama dengan kedua negara tersebut karena kedua negara ini sudah terkenal di seluruh dunia dalam mencetak hafidz quran terbaik.

Hal Senada juga disampaikan Wahib yakni Winarkus memaparkan bahwa  tanah dengan luas 2 hektar tersebut telah memiliki surat hibah untuk pembangunan pesantren dan masjid.

“Selaku pemilik lahan Sebelumnya saya sudah ada komunikasi dengan pak Helmi Hasab selaku walikota, rencananya tanah tersebut untuk mendirikan pesantren. Sebagai warga bengkulu Saya tertarik untuk mendirikan pesantren, dengan masjid. Karena di lingkungan kota bengkuku belum ada masjid yang  besar,” kata Winarkus. (Adv)

Editor : Redaksi

Baca Juga

Tokoh Masyarakat : Pilkada BU KOLOM KOSONG Tidak Terbendung, Relawan Kembali Minta Dikukuhkan

Laporan : Edi Yanto  Senin, 26 Oktober 2020 Kilas Bengkulu, Utara – Selain pengurus PDIP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *