Ikut Lomba Liga Dangdut, Ini Perjuangan Perjalanan Nirwana Ke Jakarta

Laporan: Aryon Siswanto  

Selasa,26 Maret 2019

Kilas, Bengkulu UtaraLiga Dangdut Indonesia 2019 merupakan ajang pencarian bakat penyanyi dangdut terbesar di Indonesia 2019, diikuti oleh duta dari 34 provinsi Se – Indonesia, salah satunya perwakilan Provinsi Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Utara masih bertahan di babak 14 besar saat ini.

Nirwana adalah salah satu aset kebanggaan Provinsi Bengkulu, yang berasal dari Kabupaten Bengkulu  Bengkulu Utara, tinggal di Unit 3 Kecamatan Padang Jaya. Dimana sebelumnya Nirwana merupakan biduan orgen tunggal daerah ini, yang masuk kampung kekampung lainnya pada acara pesta pernikahan. Nirwana juga menimba ilmu di Universitas Ratu Samban Bengkulu Utara.

Melihat ada peluang dan kesempatan, pada ahirnya Nirwana mengadu nasib, mengikuti Lomba Liga Dangdut Indosiar mewakili Provinsi Bengkulu, yang bersaing ketat dengan Provinsi – Provinsi lainnya, guna mengangkat harkat martabat Provinsi Bengkulu.

Dalam perjalanan Nirwana, untuk menembus Liga dangdut Indoaiar tidak la segampang, seperti apa yang kita pikirkan ungkap Budy Salon Arga Makmur.

“Pada awalnya, tidak banyak diketahui oleh masyarakat  Provinsi Bengkulu khusus nya Bengkulu Utara, bahwa perjalanan Nirwana menuju jakarta dalam mengikuti lomba liga dangdut indosiar tersebut sangat memprihatinkan. Bahkan awalnya pemerintahan Kabupaten Bengkulu Utara, di era Bupati Mian ini, kurang ada perhatian bahkan dianggap sebelah mata, dengan tekat dan keyakinan Nirwana bisa mengharumkan Provinsi Bengkulu dengan suara emasnya ia nekat dan hilangkan rasa malunya, membawa kardus yang berisi pakaian adat Bengkulu tersebut demi bisa tampil di ibukota jakarta delam mengikuti  Liga Dangdut Indosiar,”.

Lanjut Budy, pada awalnya Nirwana yang sempat melapor dan bertemu dengan pemerintah daerah BU, saya kira di bantu tas atau koper, tempat alat prabot maupun pakaiyan Nirwana, ternyata diluar pridiksi apa yang saya perkirakan.

“Alhamdulillah setelah Nirwana tampil dan menunjukkan kualitas suaranya dan diberitakan secara meluas oleh media – media online daerah ini, bahkan saat inipun sudah ada perhatian pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, Khususnya Provinsi Bengkulu berdasarkan surat intruksi Gubernur provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah, agar kiranya setiap Bupati dapat mendukung  Nirwana yang lagi berjuang mengharumkan daerah dengan cara kirim SMS sebanyak – banyaknya untuk Nirwana, harapan kita dukungan itu tetap mengalir sampai berahirnya liga dangdut indosiar 2019 ini,” tutup Budy.

Imron Rosyadi, selaku Rektor Universitas Ratu Samban kabupaten Bengkulu Utara, yang juga Caleg DPRD Provinsi Bengkulu dari Partai Golkar Nomor Urut 1, merasa sangat bangga melihat perjuangan mahasiswi nya dalam menembus liga dangdut Indonesia, di kediamanya Gunung Selan (26/3/2019)

“Berjuang terus mahasiswi ku, tampilkan yang terbaik untuk rakyat indonesia harumkan Provinsi Bengkulu melalui nada – nada suara  emas mu (Nirwana, red)  dalam melantunkan syair – syair lagu. Sebagai Rektor Universitas Ratu Samban (UNRAS), saya terus berdo’a dan mengajak masyarakat selalu mendukung perjuangan Nirwana untuk bisa, berlaga ditahap – tahap berikutnya,”. tutup Imron Rosyadi.

Editor : Redaksi

Baca Juga

Rumah Warga Sumber Sari Kota Arga Makmur Hangus Terbakar Malam ini

Laporan : Aryon Suswanto Kamis, 29 Oktober 2020 Kilas Bengkulu, Utara –  Peristiwa kebakaran yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *